Tekno

Wow! Oppo Perkenalkan Smartphone Kamera Bawah Layar

Kamis, 27 Juni 2019 - 02:37 | 89.14k
Smartphone Oppo dengan kamera di bawah layar. (FOTO: Oppo)
Smartphone Oppo dengan kamera di bawah layar. (FOTO: Oppo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Produsen smartphone Oppo mengenalkan produk terbarunya yang dilengkapi kamera bawah layar. Kehadiran smartphone terbaru Oppo ini merupakan solusi untuk mendapatkan tampilan layar penuh dengan menaruh kamera di bawah layar dan ini merupakan yang “pertama di dunia".

Teknologi pengaktifan layar penuh ini diperlihatkan kepada publik di Mobile World Congress Shanghai, menyusul teaser yang telah beredar awal bulan ini.

Menurut Oppo, seperti dilansir Macrumors, kamera selfie tertanam di bawah bagian tampilan yang terbuat dari bahan khusus yang sangat transparan dengan struktur piksel khusus, yang memungkinkan cahaya untuk masuk ke lensa. Sensor itu sendiri dikatakan lebih besar dari kamera selfie lainnya, dengan lensa aperture yang lebih luas di depan.

Dilansir dari Antara, area layar yang disediakan untuk kamera masih bekerja dengan kendali sentuh, dan Oppo mengatakan kualitas tampilan tidak akan terganggu - meskipun foto langsung dari Engadget Chinese menunjukkan area kamera terlihat dalam kondisi tertentu.

Oppo mengakui bahwa meletakkan layar di depan kamera akan mengurangi kualitas gambar foto, dengan masalah signifikan seperti kabut, silau, dan warna yang perlu diatasi.

Rencananya Oppo akan meluncurkan perangkat dengan kamera bawah layar itu dalam waktu dekat. Anda tertarik dengan smartphone terbaru Oppo ini? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES