Peristiwa Daerah

Puncak HANI 2019, Bupati Lobar: Narkoba Musuh Bersama

Rabu, 26 Juni 2019 - 22:23 | 61.81k
Kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 di Kabupaten Lombok Barat, Rabu (26/6/2019). (FOTO: Humas Lobar)
Kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 di Kabupaten Lombok Barat, Rabu (26/6/2019). (FOTO: Humas Lobar)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Dalam acara puncak HANI 2019 (Hari Anti Narkotika Internasional), Bupati Lobar Fauzan Khalid memerintahkan kepada BNN Provinsi NTB dan aparat kepolisian untuk menangkap ASN di jajarannya yang terindikasi dan terlibat dalam sindikat narkoba. 

Bupati menegaskan, penangkapan tidak hanya sekedar kepada ASN, tapi siapapun warga Lombok Barat, baik warga biasa, aparatnya, pejabat, anggota DPR agar jangan sampai lolos dari cidukan BNN dan kepolisian.

"Karena narkoba adalah musuh bersama, musuh agama, musuh daerah, negara  dan musuh masyarakat. Maka, saya minta kepada kepala BNN NTB, kalau ada PNS, Honorer atau siapapun di Kabupaten Lombok Barat yang terindikasi kena narkoba silakan langsung  tangkap, komunikasi belakangan,” katanya, saat memberi kata sambutan puncak acara HANI 2019, di Lombok Barat, Rabu (26/6/2019). 

Untuk keseriusannya dalam penanganan narkoba di Lombok Barat, Fauzan menyatakan sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor BNN Kabupaten Lombok Barat. Namun sampai sekarang, kantor BNN Lombok Barat belum terbentuk. 

Terkait hal ini, Fauzan mengaku, pernah menghadap kepada Kemen PAN RB supaya di Lombok Barat segera dibentuk OPD baru yakni BNN Lombok Barat.

“Sampai sekarang belum terealisasi, untuk itu kepada  BNN NTB serta Pemerintah Provinsi NTB, menjadi tugas bersama, di seluruh kabuatn/kota di Pulau Lombok ini sudah mendesak didirikan BNN,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lobar Fauzan Khalid juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala BNN Provinsi NTB, karena telah menunjuk Kabupaten Lombok Barat sebagai tempat digelarnya acara puncak HANI 2019(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES