Olahraga

Target Dua Emas, Cabor Muay Thai Kota Malang Tingkatkan Persiapan

Target Dua Emas, Cabor Muay Thai Kota Malang Tingkatkan Persiapan Persiapan atlet Muay Thai Ktoa Malang.
Rabu, 26 Juni 2019 - 22:16

TIMESINDONESIA, MALANG – Cabang Olahraga Muay Thai Kota Malang menargetkan dua emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim 2019. 

Pelatih tim Muay Thai Kota Malang Hendiq Catur Prasetyo menyampaikan timnya sudah siap untuk berlaga dalam ajang yang akan berlangsung Juli 2019 mendatang.

Ia mengatakan Kota Malang akan mengirimkan 9 atlet terbaiknya untuk bersaing dengan atlet Muay Thai dari sejumlah daerah di Jawa Timur. "Kami sudah siap dan terus mengawal kematangan para atlet kami sebelum berlaga nanti," katanya.

atlet-Muay-Thai-b.jpg

Hendiq menyebutkan sembilan atlet yang akan dikirimkan nanti merupakan hasil seleksi dari 40 atlet, bibit baru Kota Malang. Kesembilan atlet ini nantinya akan besaing di 9 kelas yakni putra kelas 45 kilogram, kelas 48 kilogram, kelas 51 kilogram, kelas 54 kilogram, kelas 57 kilogram, dan kelas 60 kilogram. Sedangkan untuk putri kelas 43 kilogram, kelas 48 kilogram, dan kelas 51 kilogram.

"Target kami dalam ajang ini, dua emas, dua perak, dan tiga perunggu," tambahnya. 

Hendiq meyebutkan untuk dapat meraih target pihaknya terus melakukan penguatan fisik dan mental atlet, sejak Oktober 2018 lalu. Menurutnya, saat ini timnya sudah siap 90 persen.

atlet-Muay-Thai-c.jpg

Sementara itu, Ketua Muay Thai Kota Malang Sri Widji Wahyuning Utami menyebutkan bahwa perwakilan atlet Muay Thai ini akan memberikan hasil terbaiknya dalam ajang Porprov Jawa Timur. "Meski termuda di Kota Malang, kami optimis bisa meraih target emas yang ditentukan," katanya. 

Sebagai informasi, tim Muay Thai Kota Malang ini dilatih oleh dua pelatih yakni Hendiq Catur Prasetyo dan Binti Ainurrohmah. Pada penyelenggaraan Porprov V 2015 di Banyuwangi lalu, Kota Malang meraih 42 emas, 32 medali perak dan 50 perunggu, Kota Kediri mengumpulkan 32 medali emas, 37 medali perak dan 45 medali perunggu.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration