Peristiwa Nasional

Sekitar 40 Ribu Personel Gabungan Amankan Gedung MK RI

Rabu, 26 Juni 2019 - 21:23 | 54.36k
Kepala Staf Presiden, Moeldoko. (FOTO: Istimewa)
Kepala Staf Presiden, Moeldoko. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan, sekitar 40 ribu personel gabungan TNI dan Polri akan mengamankan Gedung Mahkamah Konstitusi RI (MK RI) saat pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 besok, Kamis (27/6/2019).

Menurut Moeldoko, jumlah tersebut cukup memadai sebagai langkah preventif adanya aksi massa. Sementara, jumlah massa aksi, kata Moeldoko mencapai 3 ribu orang.

"TNI-Polri sudah mengerahkan kekuatan yang sangat besar ya, ada 40 ribu orang yang disiapkan. Menurut saya cukup memadai. Informasi sementara sih untuk besok ada 3 ribu (massa)," katanya dalam acara Dialog Nasional ll di Kantor Bappenas, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Moeldoko berharap situasi saat keputusan MK RI berlangsung, di sana tetap kondusif selama proses pembacaan putusan.

Selain itu, ia mengimbau seluruh pihak untuk menghormati apapun keputusan MK RI besok. "Saya ingin sampaikan adalah bahwa kita semuanya harus menghormati penuh hasil dari sidang MK. Kedua, masyarakat keseluruhan masih menginginkan suasana tetap berjalan dengan baik, tertib," katanya.

Seperti diketahui, MK RI akan memutuskan hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) terkait Pilpres 2019 yang rencananya diumumkan 27 Juni 2019 pada pukul 12.30 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES