Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Kamtibmas

Kasdim 0818 Pimpin Sidang UKP Personel Kodim 0818 Malang-Batu

Kasdim 0818 Pimpin Sidang UKP Personel Kodim 0818 Malang-Batu Kasdim 0818 Pimpin Sidang UKP Personel Kodim 0818. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 26 Juni 2019 - 13:58

TIMESINDONESIA, MALANG – Mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P, Kasdim 0818, Mayor Inf Teguh Prastowo memimpin gelar rapat sidang Pantauan Karir (PANKAR), Usul Kenaikan Pangkat (UKP) dan kenaikan golongan bagi PNS Kodim 0818 Malang-Batu periode 01-04-2020, Rabu (26/06/19) pagi.

Sidang Usul kenaikan pangkat ini dihadiri oleh seluruh Perwira Staf Kodim 0818, Danramil dan Batuud Koramil jajaran Kodim 0818. Rapat tersebut digelar untuk membahas rencana kenaikan pangkat dan golongan bagi personil Kodim 0818 yang akan naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula baik dari TNI dan PNS.

Baik personil maupun PNS jajaran Kodim 01818 yang akan naik pangkat adalah mereka yang tidak ada pelanggaran. Para peserta sidang memberikan masukan kepada Staf bagi personel yang diajukan UKP, sebab Kegiatan ini sebagai wujud kesejahteraan prajurit di ruang data Makodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu.

Bidang Personel Kenaikan pangkat merupakan salah satu program kerja dari Kodim 0818 yang ditugaskan sebagai pelaksana adalah Perwira Staf-3/ Personel (Pasipers) Kodim 0818 Kapten Inf Budi Sutrisno.

Kegiatan yang diawali dengan laporannya kepada Kasdim selaku pimpinan rapat selanjutnya memaparkan orang personel yang akan di UKP kan, dalam sidang dibahas tentang kenaikan pangkat bagi personel yang telah memenuhi persyaratan.

“Apa saja dan bagaimana tentang prosedur serta ketentuan bagi personel yang UKP untuk memenuhi syarat kelulusan, sehingga semuanya harus di jalani dan di usahakan secara maksimal oleh personel UKP dan tentunya jangan lupa untuk Berdoa kepada Tuhan YME,” ungkap Mayor Inf Teguh Prastowo dalam sambutannya mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP menekankan bahwa Kenaikan pangkat adalah wujud kesejahteraan bagi prajurit.

Namun untuk menggapai tujuan tersebut prajurit itu harus mempersiapkan fisik serta mentalnya jauh sebelum pelaksanakan tes UKP dilakukan.

“Saat ini kita kordinasikan dulu dengan tim. Berikutnya kita tegaskan kepada setiap prajurit untuk menyiapkan fisik dan mentalnya, Supaya saat test kenaikan pangkat bisa sukses,” tegas dia.

Dijelaskan juga oleh Kasdim, bila ingin mendapat pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula secara mulus, tingkatan seleksi kemampuan yang dilaksanakan tiga kali dengan diawali dari tingkat Kodim, Korem dan Kodam.

Pasi Pers Kodim 0818 Kapten Inf Budi Sutrisno mengatakan kegiatan Sidang Pankar dan Sidang UKP ini rutin dilakukan setahun 2 kali untuk mengetahui personel yang akan di UKP kan.

"Apakah memang benar-benar personel tersebut baik dan layak untuk dinaikkan pangkatnya sehingga kenaikan pangkat yang diberikan kepada yang bersangkutan bukan karena belas kasih tetapi karena prestasi dan dedikasi serta loyalitas dalam melaksanakan tugas,” jelas Pasi Pers Kodim 0818 Malang-Batu(*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration