Ketahanan Informasi

MRI-ACT Sumut Bantu Keluarga Korban Kebakaran di Binjai

MRI-ACT Sumut Bantu Keluarga Korban Kebakaran di Binjai Duka merundung keluarga korban kebakaran pabrik korek api di Binjai. Mereka bagian keluarga serta penopang perekonomian. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 26 Juni 2019 - 13:33

TIMESINDONESIA, BINJAI – Tim ACT Sumut turut membantu warga memadamkan api saat terjadi kebakaran pabrik pengisian korek api gas di Binjai Sumatera Utara. Tercatat ada 30 korban meninggal dalam kebakaran tersebut.

Iqbal, relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-ACT mengatakan dirinya kebetulan melintas dekat lokasi kejadian. “Kami bantu memadamkan api dengan peralatan yang ada dan aman, banyak bahan yang mudah terbakar,” tutur Iqbal.

ACT-Sumut-2.jpg

Pascakebakaran, tepatnya hari Minggu (23/6), relawan MRI Binjai melakukan penggalangan dana untuk keluarga korban. Penggalangan dana dilakukan di sekitar jalan-jalan utama Binjai. Iqbal mengatakan, hasil penggalangan dana ini nantinya akan diserahkan kepada keluarga korban.

“Korban yang meninggal di pabrik korek mayoritas perempuan, mereka bekerja untuk menunjang perekonomian keluarga. Mereka juga meninggalkan anak-anak serta keluarga,” kata Iqbal, Minggu (23/6).

Diketahui kebakaran besar melahap rumah yang dijadikan pabrik pengisian korek api gas di di Jalan Tengku Amir Hamzah, Binjai, Sumatra Utara, Jumat (21/6).

30 korban terjebak dalam ruangan saat kebakaran terjadi. Beberapa karyawan yang sebagian membawa anak-anaknya tak dapat menyelamatkan diri keluar bangunan. Akses pintu yang terkunci membuat mereka terjebak di salah satu ruangan. Saat ini pemilik pabrik telah ditetapkan menjadi tersangka. (*)

Jurnalis : Citizen Reporter
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration