Pendidikan

Kiprah KSR dalam Dies Natalis ke-1 Polbangtan Malang

Kiprah KSR dalam Dies Natalis ke-1 Polbangtan Malang Kegiatan donor darah yang dilakukan KSR Polbangtan Malang pada Dies Natalis ke-1. (FOTO: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Rabu, 26 Juni 2019 - 21:16

TIMESINDONESIA, MALANG – Dukungan Korps Sukarela (KSR) Polbangtan Malang terhadap segala aktivitas mahasiswa sangat luar biasa. Demikian pula dalam even Dies Natalis ke-1 kampus pertanian ini yang dibuka secara resmi pada Selasa, 25 Juni 2019.

Ulang tahun perdana Polbangtan Malang yang dihadiri tidak kurang dari 200 undangan berjalan sukses, tidak luput dari kiprah para punggawa pengawal kesehatan ini.

Donor-Darah-Polbangtan-2.jpg

Selain bertindak sebagai supporting unit dalam penanganan pertama bantuan kesehatan, KSR Unit Polbangtan Malang menyelenggarakan donor darah. Menurut Nurlaili selaku koordinator kegiatan donor darah kali ini donor sengaja diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Dies Natalis.

Menurut mahasiswi ini, animo mahasiswa sangat tinggi dalam berbagi. Dalam jadwal rutin setiap 3 bulan, rata-rata jumlah pendonor sekitar 70 orang. Namun pada pelaksanaan kali ini memperoleh lebih banyak kantung darah untuk disumbangkan.

Muchamad Azis, mahasiswa yang juga menjadi bagian dari keanggotaan 90 orang Korps Palang Merah ini,  mengaku bangga dengan kiprah KSR melalui aktivitas menolong tanpa pamrih.

Donor-Darah-Polbangtan-3.jpg

"Untuk meningkatkan kemampuan teman-teman, pembinaan kompetensi dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Malang dan sekaligus tergabung dalam Forum Komunikasi KSR di bawah pembinaan PMI," ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, Ugik Romadi MSi yang juga pendonor setia, menyatakan dukungan akademik terhadap KSR, kegiatan kemahasiswaan dilakukan secara terstruktur melalui pembinaan kegiatan ekstrakurikuler di bawah koordinasi Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polbangtan Malang. (*)

Jurnalis :
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration