Peristiwa - Daerah

Plt Wali Kota Blitar Menjajal Lapangan Tembak Yonif 511/DY

Plt Wali Kota Blitar Menjajal Lapangan Tembak Yonif 511/DY Plt Walikota Blitar didampingi Danyonif 511/Dy berlatih menembak, Rabu (26/6/2019). (Foto : Sholeh /TIMES Indonesia)
Rabu, 26 Juni 2019 - 20:45

TIMESINDONESIA, BLITARPlt Wali Kota Blitar Santoso berkesempatan untuk menjajal lapangan tembak Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha (Yonif 511/DY), Rabu (26/6/2019).

Dari 6 peluru yang diberikan pelatih, hanya satu yang mengenai sasaran, lima lainnya meleset entah ke mana. "Tadi saya latihan di sini, dikasih 6 peluru yang tepat sasaran cuman satu yang lima nggak tahu kemana," kata Santoso usai mengikuti acara peresmian lapangan tembak Yonif 511/Dy.

Usai berlatih menembak, Santoso menyimpulkan bahwa kunci sukses menembak sasaran adalah konsentrasi dan fokus. Setelah itu baru dibidikkan pada sasaran. "Tidak hanya itu, pegangan tangan kita juga harus kuat," tambahnya.

Terkait keberadaan lapangan tembak baru Yonif 511/DY, Santoso berharap, fasilitas yang ada harus dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga kualitas atau kemampuan prajurit TNI badak hitam Yonif 511 semakin profesional dalam menjaga keutuhan NKRI dan juga untuk berlomba mengikuti perlombaan tembak di tingkat regional maupun nasional.

"Keterampilan menembak prajurit TNI/Polri suatu hal yang wajib dimiliki untuk membekali diri ketika berlaga di medan perang dan menghadapi persoalan menyangkut keutuhan bangsa," jelasnya.

Selain itu, Santoso berharap, kerjasama yang selama ini sudah bagus antara pemerintah dan TNI/ Polri harus tetap terjalin. Ia yakin bahwa salah satu syarat pembangunan di daerah bisa berjalan baik adalah adanya jalinan kerjasama dalam menjaga keamanan wilayah.

Kalau wilayah aman, menurutnya, investor tidak akan segan masuk ke daerah untuk berinvestasi. "Kita selalu menjalin kebersamaan dan kekompakan. Hampir di semua even TNI/ Polri selalu hadir bersama pemerintah daerah baik kota maupun kabupaten Blitar," ujar Plt Wali Kota Blitar Santoso.(*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration