Pendidikan

FKUB Kirim 4 Tim Terbaiknya Maju ke Ajang PIMNAS 2019

FKUB Kirim 4 Tim Terbaiknya Maju ke Ajang PIMNAS  2019 Tim FKUB yang akan maju dalam PIMNAS 2019. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia) di grup
Rabu, 26 Juni 2019 - 20:33

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) akan mengirimkan empat tim terbaiknya untuk maju dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa 2019 (PIMNAS 2019) yang digelar Agustus 2019 mendatang di Bali.

Empat tim ini merupakan tim yang lolos pendanaan Dikti pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). 

FKUB-2.jpg

Wakil Dekan III FKUB, dr Eriko Prawestiningtyas mengatakan berbagai persiapan dilakukan untuk mematangkan tim sebelum maju dalam ajang nasional dari Kemenristek Dikti. Salah satunya, dengan melakukan Expo FK UB dan Monev 3 PKM Pendanaan DIKTI 2019 di Gedung Graha Medika FKUB, Rabu (26/6/2019), untuk menyiapkan mental para mahasiswanya.

"Ini merupakan fase monev ketiga. Alhamdulillah FKUB berhasil meloloskan 4 tim yang sudah didanai oleh Dikti dan nantinya akan maju dalam monev eksternal langsung dari Dikti pada bulan Juli," kata Eriko.

FKUB-3.jpg

Eriko mengatakan pada tahap seleksi sebelumnya, ada 13 tim dari FKUB mengajukan diri. Namun, hanya empat tim yang lolos pendanaan. Pihak FKUB pun akan terus memberikan bimbingan terkait dengan kiat-kiat untuk meningkatkan kepercayaan diri, untuk memudahkan cara presentasi, memudahkan cara menjawab pertanyaan.

Eriko mengatakan keempat tim FKUB yang akan maju dalam ajang PIMNAS 2019 nantinya yakni tiga bidang kedokteran, di antaranya E-CANDS (Ekstrak Candida Albicans sebagai Immunomodulator Demam Tifoid melalui Imunitas TNF-@ dan INF-g); Vi-MARS (Viscosin Extract of Pseudomonas Fluorescens for Methicillin-Resistant Staphylococcus aureus (MRSA)); dan V-COSIS (Ekstrak Vis Cosin dari Membran Pseudomonas Fluorescens untuk Infeksi Mycobacterium Tuberculosis). Serta satu penelitian dari bidang kesehatan, yaitu DION (Diet Online: Solusi Diet dan Obesitas Zaman Now). (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration