Olahraga

PSM Makassar vs Becamex Binh Duong 2-1, Menang Tapi Gagal ke Final

PSM Makassar vs Becamex Binh Duong 2-1, Menang Tapi Gagal ke Final Suasana pertandingan PSM Makassar vs Becamex Binh Dhuong di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (25/6/2019). Foto: Mahmud A
Rabu, 26 Juni 2019 - 20:02

TIMESINDONESIA, BOGORPSM Makassar gagal memenuhi asa untuk melaju ke partai final Zona ASEAN Piala AFC 2019. Meski menang, 2-1 atas Becamex Binh Duong di laga semifinal Zona ASEAN di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (25/6) sore, hasil itu ternyata tak cukup.

PSM harus gigit jari karena kalah agregat gol tandang dari lawan. Sebenarnya, agregat skor keduanya sama 2-2. Namun, dalam aturan agresivitas di markas lawan, Binh Duong lebih unggul. 

Di leg pertama pekan lalu di Vietnam, PSM takluk 0-1. Namun, saat bermain di Pakansari, tim Juku Eja menang 2-1. Sejatinya, PSM cukup dominan dalam permainan dan sempat beberapa kali menekan. Tapi, strategi serangan balik yang dilakukan oleh lawan pada menit akhir babak pertama, membuat tuan rumah kecolongan.

Wander Luiz membukukan gol yang mengejutkan tim kebanggaan suporter The Macz-Man pada injury time babak pertama. Saat laga masuk menit 45+3, pemain asal Brasil itu membuat gawang PSM bergetar. Skor 0-1 ini bertahan sampai turun minum.

Ketertinggalan itu membuat PSM harus bekerja keras karena minimal bisa mencetak kemenangan dengan marjin dua gol di laga ini. Karena itu, pada babak kedua, tim asal Makassar ini langsung tampil menyerang penuh. 

Meski cukup dominan, PSM baru bisa menghasilkan gol saat laga masuk menit ke-75. Gol tercipta setelah pemain Bing Duong, Ho Tan Tai, melakukan bunuh diri. 

Gol kedua PSM baru lahir saat laga sudah masuk menit ke-87. Aksi dari Aaron Evans membuat kedudukan menjadi 2-1. Sayang, sampai peluit panjang dibunyikan wasit, tak ada gol tambahan tercipta.

Dengan hasil ini, PSM Makassar gagal dan Binh Duong yang lolos ke final. Partai puncak All-Vietnam tersaji di laga final zona ASEAN AFC Cup 2019. Becamex Binh Duong bakal menghadapi tim Vietnam lainnya, Ha Noi FC, yang menyingkirkan tim Filipina Ceres Negros dengan agregat 3-2. (*)

Jurnalis : Irfan Sajid (MG-84)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration