Peristiwa Daerah

Yonif 511/DY Punya Lapangan Tembak Baru, Ini Harapan Danyonif

Rabu, 26 Juni 2019 - 18:58 | 152.08k
Danyonif 511/Dy bersama Forkopimda Kota dan Kabupaten Blitar menekan sirine sebagai simbol diresmikan lapangan tembak yonif 511/Dy, Rabu (26/6/2019). (FOTO: Sholeh /TIMES Indonesia)
Danyonif 511/Dy bersama Forkopimda Kota dan Kabupaten Blitar menekan sirine sebagai simbol diresmikan lapangan tembak yonif 511/Dy, Rabu (26/6/2019). (FOTO: Sholeh /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Komandan Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha Blitar (Yonif 511/DY) meresmikan lapangan tembak baru, Rabu (29/6/2019). Acara itu dihadiri Plt Walikota Blitar, Santoso serta Forkopimda kota dan kabupaten Blitar.

"Ini sebenarnya pertanggungjawaban kami, karena menerima bantuan berupa bangunan ruang tunggu Lapangan Tembak dari Pemkot Blitar," kata Komandan Yonif 511/DY, Letkol Inf Jadi.

Yonif-511-b.jpg

Menurutnya, Lapangan Tembak Yonif 511 memang harus diperbaiki, karena profesionalisme prajurit salah satunya adalah dalam menembak. Prestasi menembak TNI Angkatan Darat sudah mendunia atau diakui secara internasional. Prestasi itu, salah satunya karena ada fasilitas yang memadai.

"Sehingga prajurit bisa berlatih dengan nyaman, enak dan bisa lebih profesional," imbuhnya.

Jadi mengemukakan, lapangan tembak Yonif 511 ini tidak hanya dimanfaatkan untuk berlatih menembak kalangan militer saja. Ke depannya ia berharap pecinta menembak dalam wadah Perbakin dan atlet juga bisa memanfaatkan lapangan tembak itu.

Karena tidak ada wadah, menurutnya, banyak atlet tembak senapan angin, airsoft dan Senpi di Blitar tapi digunakan oleh provinsi atau kabupaten lain.

"Tadi sudah saya laporkan ke bapak Plt Wali Kota, mungkin dibuat Perbakin di Blitar Raya tempatnya nanti di Kabupaten. Lapangan tembak ini bisa digunakan oleh Perbakin dan bisa mengumpulkan seluruh atlet menembak," tegas Komandan Yonif 511/DY ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES