Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Lampion di Pecinan Bondowoso Siap Sambut Perayaan Harjabo 2019

Rabu, 26 Juni 2019 - 18:52 | 281.11k
Tampak lampion-lampion dipasang di Jalan PB Sudirman atau Pecinan dalam rangka Harjabo 2019. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Tampak lampion-lampion dipasang di Jalan PB Sudirman atau Pecinan dalam rangka Harjabo 2019. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Ratusan lampion dalam rangka Festival China Town, di Jalan PB Sudirman, siap menyambut perayaan Harjabo 2019 atau Hari Jadi Bondowoso ke 200.

Pantauan TIMES Indonesia, deretan lampion yang didominasi warna merah memenuhi Pecinan. Setiap deretan, berisi delapan lampion. Sehingga Jalan PB Sudirman terlihat ramai.

Amsari (66), salah seorang pedagang kaki lima di Pecinan, menyambut baik Festival China Town dalam rangka Harjabo tersebut. “Iya setuju, agar masyarakat berpikir lebih baik, lebih beragam lagi,” jelas warga Kelurahan Blindungan Kecamatan Bondowoso tersebut.

Harjabo-2019-v.jpg

Dia juga merasa diuntungkan, dengan adanya festival yang dikemas pasar malam tersebut. Karena nantinya dia bisa berjualan. “Saya sudah mendapatkan tempat. Nanti saya akan jualan Jasuke,” akunya saat dikonfirmasi, Rabu (26/6/2019).

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat menggaku sudah melibatkan etnis Tionghoa untuk melakukan kolaborasi Barongsai di festival tersebut.

“Akan saya undang pemilik busana, rumah makan yang ada di wilayah sana (Pecinan), supaya mereka akan ada program share,” katanya.

Artinya, diskon besar-besaran di momentum Harjabo 2019 ini. Yakni juga ada jualan kuliner. Sementara sepanjang jalan di Pecinan akan ditutup. “Acaranya setiap malam, pasar sore, car free night dengan lampion-lampion,” jelas Irwan beberapa waktu lalu. Festival China Town dalam rangka Harjabo 2019, atau Hari Jadi Bondowoso ke 200 ini. Merupakan pertama kalinya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES