Peristiwa - Daerah

Polres Gresik Ajak Puluhan Anak Yatim Beli Alat Sekolah

Polres Gresik Ajak Puluhan Anak Yatim Beli Alat Sekolah Polisi Gresik saat mendampingi anak yatim membeli alat sekolah (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Rabu, 26 Juni 2019 - 18:17

TIMESINDONESIA, GRESIK – Menjelang tahun ajaran baru, petugas kepolisian dari Satlantas Polres Gresik, Jawa Timur mengajak puluhan anak yatim membeli alat sekolah. 

Para anak yatim itu diajak membeli buku, tas, bolpoin, pensil, serta peralatan sekolah lainnya di salah satu gerai toko buku di Icon Mall, Kota Gresik, Rabu (26/6/2019).

Usai berbelanja, mereka diajak untuk menonton film bersama anggota polisi. Bersama polwan, mereka menonton film produksi Disney Pixar, Toy Story 4 di bioskop.

Salah satu anak yatim Silfia Indah Nazulfah mengaku senang bisa mendapatkan satu bingkisan alat sekolah dari polisi. Apalagi, kali ini, ia bisa memilih sendiri alat sekolah seperti buku, tas, bolpoin, pensil dan lain sebagainya.

"Kalau biasanya hanya diberi. Kali ini saya memilih sendiri alat tulis, jadi seneng. Gak menyangka diajak pak polisi ke sini tadi," katanya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan kegiatan membelikan alat tulis untuk anak yatim ini wujud kepedulian terhadap sesama.

Untuk satu hari ini, polwan dan polisi menjadi orang tua asuh anak yatim. Mereka diajak berbelanja kemudian nonton film di Bioskop.

"Kita bersama-sama menjadi orang tua asuh dari anak-anak yatim ini untuk jalan-jalan di Icon Mall ini, nonton Toy Story nanti dilanjutkan dengan makan malam bersama," imbuhnya.

Dikatakan Wahyu, kegiatan bersama anak yatim ini adalah implementasi Polri Promoter dan Polisi Santri yang digaungkan Polres Gresik sekaligus bagian dari peringatan Hari Bhayangkara yang ke-73. "Dengan semangat promoter proposal modal terpercaya pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara membawa berkah bagi kita semuanya," jelas Kapolres didampingi Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestianto. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration