Ekonomi

Hasil RUPS Gudang Garam Total Dividen Tak Berubah

Rabu, 26 Juni 2019 - 18:11 | 319.41k
Para direktur PT GG gelar konferensi pers RUPS gg.
Para direktur PT GG gelar konferensi pers RUPS gg.

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Emitem rokok asal Kediri Jawa Timur yakni PT Gudang Garam Tbk, pada hari ini melaksanakan konfrensi press hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2019, di Hotel Grand Surya. Rabu (26/6/2019). Dalam agenda press rilis kali ini, diketahui dividen yang dibagikan kepada pemegang saham tidak banyak berubah seperti tahun lalu yaitu sebesar 5.002.628.800.000. 

Untuk besaran dividen yang diterima tiap pemegang saham menurut Direktur PT Gudang Garam Heru Budiman yakni sebesar 2.600 per saham. Jumlah tersebut tidak berubah dari tahun sebelumnya lantaran kondisi dari segi keuntungan di gudang garam tidak mengalami peningkatan yang besar.

pt-gudang-garam-b.jpg

"Selama dua sampai tiga tahun ini memang menunjukan bahwa sekmen secara industri Sigaret Kretek Tangan (SKT) tidak banyak menunjukan pertumbuhan, penyebabnya mungkin karena berkurangnya konsumen skt. Sehingga kita sebagai pabrik tidak bisa supaya skt laku kita perbanyak Sigaret Kretek Mesin (SKM) kita kurangi, tidak jalan. Jadi kostomer is the king. Permintaannya apa kita turuti," jelas Heru.

pt-gudang-garam-c.jpg

Heru juga menjelaskan bahwa di tahun 2018 PT Gudang Garam ada kenaikan yang cukup signifikan dalam produksi perbatang rokok. Jumlahnya yakni sebesar 8,3 persen. "Di tahun 2017 volume rokok yang kita produksi sebesar Rp 78,6 miliar batang, meningkat menjadi 85,2 miliar batang jika dihitung kenaikannya adalah 6,5 miliar batang," pungkas Heru.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES