Peristiwa Daerah

KNPI Banyuwangi Dukung Adian Napitupulu Masuk Kabinet Jokowi Jilid 2

Rabu, 26 Juni 2019 - 15:37 | 106.73k
Adian Napitupulu (FOTO: Aktual)
Adian Napitupulu (FOTO: Aktual)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banyuwangi, mendukung Adian Napitupulu, masuk barisan kabinet Jokowi Jilid 2. Dukungan ini sekaligus usulan kepada Presiden terpilih untuk memberi kesempatan kontribusi dalam pembangunan pada aktivis 98 tersebut.

"Aktivis 98 sangat layak menempati pos menteri," kata Ketua DPD KNPI Banyuwangi, M Khoirul Abas, Rabu (26/6/2019).

M-Khoirul-Abas.jpgM Khoirul Abas, Ketua DPD KNPI Banyuwangi. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

Sebagai figur baru, Adian Napitupulu dianggap cukup cakap. Bukan hanya kapasitas, dia juga memiliki kapabilitas dan integritas.

Jadi, lanjut Abas, sapaan akrab M Khoirul Abas, kehadiran Adian Napitupulu akan menjadi citra positif dalam kepemimpinan Joko Widodo periode kedua. Khususnya dalam hal regenerasi dan pelibatan aktivis 98.

"Mengingat kedepan tantangan Indonesia akan lebih berat dan komplek, terutama berkaitan dengan ekonomi, energi, pertahanan keamanan serta sosial budaya," ungkapnya.

Karena itu dibutuhkan orang-orang tangguh, visioner dalam membantu tugas Presiden. Dan aktivis 98 merupakan salah satu sumberdaya yang layak duduk dalam kabinet.

"Mereka adalah anak-anak muda yang saat era reformasi berjuang dan bergerak melawan rezim otoritarian orde baru, bukankah pengorbanan mereka patut diberi penghargaan," ulas Abas.

Kenapa KNPI Banyuwangi mengusulkan sosok Adian Napitupulu sebagai Menteri dalam kabinet Jokowi jilid 2?. Karena peran dan ketokohannya pantas menjadi Menteri untuk membantu Presiden. Sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Adian tidak diragukan lagi peran dan konstribusinya dalam ikut serta mewarnai dinamika berbangsa dan bernegara. "Pikiran-pikirannya, gagasan dan idenya sangat revolusioner bagi Indonesia dimasa depan yang lebih baik," tutup Abas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES