Politik

Pilkada Kabupaten Malang, Duet KD-Hasan Abadi Bisa Ancaman Bagi Sanusi?

Pilkada Kabupaten Malang, Duet KD-Hasan Abadi Bisa Ancaman Bagi Sanusi? KD dan Hasan Abadi (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Rabu, 26 Juni 2019 - 15:19

TIMESINDONESIA, MALANG – Dinamika politik jelang Pilkada Kabupaten Malang 2020 terus bergulir dengan mengemuka ke permukaan, nama duet KD-Hasan Abadi yang dinilai sangat mungkin menjadi pesaing kuat petahana, HM Sanusi, yang kini menjabat Plt Kabupaten Malang. Ia adalah politisi PKB.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Koordinator LSM ProDesa Ahmad Kusaeri. Menurut Kusaeri, kedua nama itu bisa saling melengkapi dan sangat mungkin maju pada Pilkada Kabupaten Malang.

"Popularitas KD jauh di atas HM Sanusi dan bahkan figur lainnya. Sementara Dr Hasan Abadi, Rektor Unira Malang mewakili kelompok religius dan akademisi serta kader NU Kabupaten Malang," jelas Kusaeri kepada TIMES Indonesia, Rabu (26/6/2019).

Menurut Kusaeri, dari segi komposisi, kedua nama tersebut yakni KD-Hasan Abadi bisa mewakili dari seluruh kalangan. Bisa mewakili baik dari kalangan akademisi, religius atau warga Nahdliyin, kaum hawa, generasi milenial, hingga emak-emak.

"Pada Pileg kemarin, KD sudah sangat populer. Ternyata juga, elektabilitasnya pun sangat tinggi. Apalagi merah-hijau atau PDIP-PKB mendominasi di Kabupaten Malang," ungkapnya.Edisi-Rabu-27-Juni-2019-E.jpgHal senada juga disampaikan oleh politisi PDI Perjuangan, Agus Bintoro. Menurutnya, KD bisa berpeluang menjadi Calon Bupati Malang, mengingat perolehan suara Pileg terbanyak di Malang Raya.

"Untuk KD dari Pileg kemarin cukup baik. Sangat mungkin dipertimbangkan," ucapnya. Kendati demikian, untuk melangkah menuju Cabup Malang, tidaklah mudah.

Karena harus mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Termasuk peluang duet KD-Hasan Abadi, tergantung pada rekom PDI Perjuangan dan sekaligus menunggu koalisi partai.

"Kuncinya ada pada Kongres DPP PDI Perjuangan yang dilaksanakan pada Agustus mendatang," sebutnya.

Selanjutnya, dia berharap ketika duet KD-Hasan Abadi nanti direkom oleh DPP PDI Perjuangan, maka dapat bekerja maksimal dalam memenangkan Pilkada Kabupaten Malang. benarkah duet KD-Hasan Abadi ancaman bagi HM Sanusi? TIMES Indonesia akan hadir menyajikan analisis tersebut. Berita selengkapnya hanya di TIMES Indonesia.(*) 

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration