Peristiwa Daerah

HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Sumenep Gelar Gerak Lalin

Rabu, 26 Juni 2019 - 14:55 | 49.84k
Anggota Polres Sumenep Saat Mengikuti Lomba Gerak Lalin Di Halaman Polres Sumenep. (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)
Anggota Polres Sumenep Saat Mengikuti Lomba Gerak Lalin Di Halaman Polres Sumenep. (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Momentum Perayaan HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar berbagai macam perlombaan. Salah satunya lomba Gerak Lalu lintas (Lalin), yang ditempatkan di halaman Mapolres Sumenep.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Dedy Eka Aprianto SH mengatakan, setiap satuan fungsi dan Baktosi di Polrea Sumenep diwajibkan minimal mengirim lima orang peserta dan maksomal 10 orang.

Lomba gerak Lalin ini akan menilai ketepatan gerak dan sikap performant dari stiap personil yang ikut lomba. "Ada 12 gerakan daktur lantas seperti yang sudah kita peragakan tiap hati di lapangan," kata Dedi, Rabu (26/6/2019).

Menurut Dedi, gerakan stop semua jurusan, stop depan, stop belakang, menjalankan dari arah depan, menjalankan dari arah kanan, menjalankan dari arah kiri, dan menghentikan dari arah depan dan lain sebagainya sebagainya, merupakan salah satu gerak yang nantinya akan dinilai oleh dewan juri yang ditunjuk Polres Sumenep.

Lomba gerak Lalin, guna memperingati HUT Ke-73 Bhayangkara ini di mulai sejak Rabu (26/6/2019) hingga 28 Juni 2019 mendatang. Tujuannya menanamkan kedisiplinan dan meresapi hakikat dari makna yang sebenarnya tentang perayaan Hari Bhayangkara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES