Peristiwa Daerah

Liburan Sekolah, Petrokimia Gresik Khitan Ratusan Anak secara Gratis

Rabu, 26 Juni 2019 - 15:07 | 79.01k
Dirut PG Rahmad Pribadi didampingi Sekretaris perusahaan Yusuf Wibisono saat meninjau peserta khitanan gratis (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Dirut PG Rahmad Pribadi didampingi Sekretaris perusahaan Yusuf Wibisono saat meninjau peserta khitanan gratis (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – PT Petrokimia Gresik (PG) kembali menggelar kegiatan khitanan umum ke-34 tahun 2019. Kali ini, bertepatan dengan liburan sekolah, 400 anak di khitan secara gratis di Gedung Serbaguna Tri Dharma, Rabu (26/6/2019) siang.

Selama 34 tahun terakhir, PG telah menghitan sekitar 8.132 anak. Kegiatan ini juga bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR).

Asfiq orang tua dari Ghazali Al-Rabbani, anak yang mengikuti khitan gratis merasa senang dan terbantu atas program tahunan yang dilakukan PG.

Selain mendapatkan fasilitas khitan gratis dengan dokter profesional, para peserta juga mendapatkan bingkisan, uang saku serta obat-obatan. Sehingga total bantuan yang diberikan PG Rp 394 Juta.

Sunat-Khitan-Massal-Gresikc3337879c4274790.jpg

"Tentu senang karena gratis. Tentu kami sangat terbantu dengan kegiatan ini," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PG Rahmad Pribadi menyatakan, kegiatan khitan massal ini merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun perseroan yang ke-47.

Dikatakan Rahmad, peserta khitan kali ini berasal dari desa sekitar perusahaan serta warga desa sepanjang pipa air Babat (Lamongan) dan Gunungsari (Surabaya).

"Kegiatan semacam ini adalah fokus Petrokimia dalam meningkatkan kemanfaatan bagi masyarakat sekitar," imbuh dia

Rahmad membeberkan, pelaksanaan khitan massal ini bekerjasama dengan dokter dan paramedis dari Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG). "Semoga khitan gratis ini dapat meringankan beban dan menjalin silaturahmi beserta meningkatkan kebanggaan masyarakat terhadap Petrokimia Gresik," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES