Peristiwa Daerah

DPD KAI DIY Jajaki Kerjasama dengan PT Garuda Indonesia

Rabu, 26 Juni 2019 - 13:50 | 60.66k
Manajemen PT Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta menunjungi kantor DPD KAI DIY di Jalan Solo Kota Yogyakarta, Rabu (26/6/2019). (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Manajemen PT Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta menunjungi kantor DPD KAI DIY di Jalan Solo Kota Yogyakarta, Rabu (26/6/2019). (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Ketua Umum DPD KAI (Dewan Pimpinan Daerah Konggres Advokat Indonesia) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), R Sudjadi Wisnu Murti SH CIL yang baru dilantik April lalu, terus berinovasi. Organisasi advokat yang Berkantor di Jalan Solo Kota Yogyakarta ini tengah menjajaki kerjasama dengan PT Garuda Indonesia (tbk). 

DPD KAI DIY kedatangan manajemen PT Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta yang diwakili Agus Usriyanto dan Tina, Rabu (26/6/2019).

Dalam kunjungan tersebut, kedua lembaga ini membahas mekanisme perjanjian kerjasama antara PT Garuda Indonesia dengan DPD KAI DIY. Termasuk menyangkut program kerja masing-masing pihak terkait.

Agus Usriyanto mengatakan, point yang akan di dapat organisasi KAI sebagai perwujudan suatu coporate. Namun, keberadaan point yang masuk ke organisasi tidak akan mengurangi hak setiap member atau anggota DPD KAI DIY. 

"Kami akan mendata agen ticketing mana saja yang selama ini digunakan oleh para anggota DPD KAI DIY. PT Garuda Indonesia akan segera melakukan maintenance di situ dan mana agen yang ditunjuk akan segera kami datangi," terang Agus.

Sudjadi Wisnu Murti mengatakan, pihaknya memang tidak bisa membatasi kemana para anggota harus membeli tiket pesawat maupun keperluan lainnya. Sebab, pengurus DPD KAI DIY menyerahkan pada anggota masing-masing.

Disatu sisi mobilitas pengurus dan anggota DPD KAI DIY naik pesawat selama ini dikenal cukup tinggi. Nah, dengan progres rencana kerjasama tersebut maka tentu akan menguntungkan bagi organisasi dan anggota.

"Saat ini, sedang memasuki tahap pembenahan server aplikasi," terang Wisnu didampingi Wakil Ketua II DPD KAI DIY, Advokat Eko Djoko Widiyatno SH CIL.

Wisnu menambahkan, penyempurnaan aplikasi penting karena karena selama ini programnya hanya bisa di akses menggunakan HP android. Sedangkan tidak semua anggota KAI pakai aplikasi ini. 

"Bisa di artikan program kerjasama yang dinamakan Fly KAI ini selangkah lagi terealisasi. Keberadan kerjasama tersebut diharap saling menguntungkan masing-masing pihak. PT Garuda Indonesia, nantinya merupakan maskapai penerbangan yang pertama kali menjalin kerjasama dengan DPD KAI DIY," papar Wisnu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES