Peristiwa Daerah

Bupati Lamongan: Lembaga PAUD Lamongan Terbanyak

Rabu, 26 Juni 2019 - 13:41 | 117.18k
Bupati Lamongan Fadeli bersama Bunda PAUD Makhdumah, ikut menari dalam Gebyar PAUD di Gedung Sport Center Lamongan (SCL), Rabu (26/6/2019). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Fadeli bersama Bunda PAUD Makhdumah, ikut menari dalam Gebyar PAUD di Gedung Sport Center Lamongan (SCL), Rabu (26/6/2019). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANBupati Lamongan, Fadeli menyebut, lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Lamongan, merupakan yang terbanyak di Jawa Timur.

“Jika dilihat dari sisi kuantitas, jumlah lembaga PAUD di Kabupaten Lamongan terbesar se-Jawa Timur, yakni sebanyak 2.295 lembaga,” kata Fadeli, saat membuka Gebyar PAUD di Gedung Sport Center Lamongan (SCL), Rabu (26/6/2019).

Fadeli berharap, dengan kuantitas jumlah lembaga PAUD, bidang pendidikan di Lamongan bisa bertambah maju. “Jadi kedepannya kita harus bisa meningkatkan kualitas pendidikan PAUD di Kabupaten Lamongan,” ujarnya.

Peningkatan ini didukung Pemkab Lamongan, dengan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Lamongan nomor 5 tahun 2013 tentang Baca Al Qur’an Bagi Peserta Didik di Kabupaten Lamongan. Tak hanya Perbup, juga ditindaklanjuti dengan Instruksi Bupati Nomor 5 Tahun 2016 tentang Gerakan 1821.

“Gebyar PAUD ini adalah momentum yang baik untuk memberikan dorongan dan semangat bagi para Guru PAUD. Ini adalah generasi emas mulai dari usia 0 sampai dengan 6 tahun jadi harus didik dengan baik, terutama dengan memberikan pendidikan karakter,” ucap Fadeli.

Di momen Gebyar PAUD ditampilkan Tari 1821 oleh Guru PAUD se-Kabupaten Lamongan dan senam bersama peserta didik PAUD yang dipimpin oleh Kak Aji Syafa.

Acara tersebut juga dihadiri oleh kepala sekolah se-Kabupaten Lamongan, PAUD se-Kabupaten Lamongan, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD Indonesia (HIMPAUDI) Lamongan, dan Persatuan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (PGTKI) se-Kabupaten Lamongan dengan total undangan 2.700 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES