Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

FEB Unisma Malang Gelar Kunjungan Industri, ini Tujuannya

Rabu, 26 Juni 2019 - 11:26 | 211.12k
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang melakukan kunjungan industri dibeberapa perusahaan besar di Jawa Tengah.

Diantaranya ke PT  Dua Kelinci, PT HSN yang menghasilkan produk kain bordir. Perusahaan Jenang Kudus Mubarok, PT Jarum Kudus dan lainnya.

Acara yang berlangsung mulai tanggal 23 – 27 Juni 2019 ini dilepas oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma di halaman depan kampus Unisma.

Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE, MSi menjelaskan kunjungan industri bagi Prodi Manajemen FEB Unisma merupakan agenda rutin yang harus dijalankan dengan cara mengujungi Perusahaan bersama Mahasiswa dan Dosen yang berfungsi untuk memperkenalkan dunia Usaha dan Industri secara aplikatif (Outdoor Education) kepada Mahaiswa/i dan Dosen.

Nur-Diana-SE.jpg

Dalam kunjungan tersebut, Dekan berharap mahasiswa bisa mendapatkan gambaran bagaimana harus beretika, berbudaya, dan bersosialisasi pada perusahaan yang dikunjungi.

Pada kunjungan industri tersebut, rombongan Himaprodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas islam Malang disambut oleh tiga pimpinan dan staf bagian  Humas, Marketing dan Bagian Produksi PT Dua Kelinci.

Kunjungan ini diawali dengan pembukaan serta ice breaking yang. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan FEB Unisma  yang diwakili  Sekretaris Program Studi Manajemen  Fahrurrozirahman SE, MM dan Satria Putra Utama SE, MM selaku dosen pendamping dan  perwakilan PT Dua Kelinci.

Pada kesempatan ini, mahasiswa dan dosen FEB Unisma diberikan kesempatan beramah-tamah kepada karyawan yang sedang bekerja di sana baik di bagian administratif maupun di bagian produksi.Selanjutnya rombongan

Mendapatkan penjelasan tentang sejarah berdirinya PT 2 Kelinci di Pati karena sebagai pusat penghasil kacang terbesar di Jawa Tengah, sehingga diharapkan mendapatkan pasokan kacang terbaik guna menghasilkan suatu produk yang berkualitas.

Selanjutnya PT Dua Kelinci memberikan penjelasan mengenai product knowledge hingga paparan sebagai perusahaan yang telah memiliki Standar manajemenmutu internasional ISO 9001: versi 2000 dalam usaha untuk menghasilkanproduk-produk kacang baik untuk pasar lokal ataupun global.

Pada bagian marketing juga menjelaskan bahwa produk dari PT. Dua Kelinci telah didistribusikan sampai keluar negeri seperti Timur Tengah, Hong Kong,Singapura, Malaysia, Cina, Filipina, Australia, Kanada, Eropa, Afika,Amerika Serikat dan Amerika Selatan.

Dijelaskan pendistribusian ini bukanlah sekadar aktivitas penjualan, tetapi merupakan bukti keseriusan perusahaan untukmemasuki pasar global sebagai sasaran pemasaran perusahaan.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari empat kelas didampingi oleh dua dosen, Fahrurrozirahman SE, MM dan Satria Putra Utama SE, MM mengungkapkan rasa senangnya dapat berkunjung ke perusahaan besar tersebut.

“Kami sangat senang karena diterima dengan baik oleh jajaran pimpinan PT Dua Kelinci . Harapan kami, mahasiswa FEB Unisma secara berkelanjutan dapat melakukan kunjungan industri kembali," kata Satria.

Ia mengatakan kunjungan industri merupakan salah satu proses pembelajaran di semua program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma.

Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk memperkaya wawasan mahasiswa serta memperdalam teori dan praktik antara di kelas dan di lapangan pekerjaan,” kata Satria dosen FEB Unisma Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES