Ketahanan Informasi

BNN Kota Kediri Suguhkan Pagelaran Wayang Orang dalam Gebyar HANI 2019

BNN Kota Kediri Suguhkan Pagelaran Wayang Orang dalam Gebyar HANI 2019 KA BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH menyambut langsung jalannya acara. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rabu, 26 Juni 2019 - 07:44

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Cara unik dilakukan BNN Kota Kediri dan SMP Pawyatan Daha 1 Kediri saat berkampanye anti narkoba. Mereka menggelar Pagelaran wayang orang dengan lakon Lakon "Kidung Katresnan Srikandi".

Kegiatan yang juga sebagai peringatan HANI 2019 dan Hari Kesaktian Pancasila serta peringatan ulang tahun yayasan pawyatan daha itu digelar di SMP Pawyatan Daha 1 Kediri, Selasa (25/6/2019).

Diketahui SMP Pawyatan Daha 1 Kediri yang merupakan penggagas terlaksananya acara ini adalah SMP Plus PPST (Pendidikan Pengembangan Seni Tradisi) yang menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila serta kurikulumnya juga terintegrasi dengan materi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) serta sudah meraih penghargaan sebagai sekolah bersih narkoba tingkat provinsi serta nasional.

Pagelaran-Wayang-Orang.jpg

Acara yang berlangsung meriah dan dipadati oleh ratusan masyarakat dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Pawyatan Daha 1 Kediri Satriyani Widyawati Rahayu, S.Pd., M.Pd.

Acara ini juga dihadiri oleh undangan diantaranya Ketua yayasan Pawyatan DahaDrs.H.L.H Pranoto M.M, Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH, Dinas Pendidikan dan mewakili pemerintah Kota Kediri Drs. Agus Suharmaji, S.Pd.,MM. serta dihadiri oleh Dinas Pariwisata, Pengurus dan Pengawas yayasan pawyatan daha, Kepala Sekolah Dasar (SD) se - Kota Kediri, paguyuban peminat seni, bapak ibu komite dan walimurid PPST serta alumni.

Dalam sambutannya Kepala BNN Kota Kediri, Bunawar mengatakan ide dari kampanye anti narkoba dengan wayang orang ini merupakan ide brilian.

Pagelaran-Wayang-Orang-kedi.jpg

"Ide ini dapat menginspirasi pemuda lainnya untuk kembali mencintai budaya dan kearifan lokal yang kita miliki," ungkapnya.

Ia berharap seluruh komponen bangsa utamanya generasi melenial dapat mencegah dan memberantas peredaran maupun penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan itu, Bunawar kepala BNN Kota Kediri juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada SMP Pawyatan Daha 1 Kediri serta seluruh pihak yang mendukung suksesnya acara dan bisa dijadikan contoh bagi kaum milenial yang ada di Kota Kediri agar terus berprestasi tanpa narkoba. (*)

Jurnalis : Rendy Adityawan (CR-134)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Kediri

Komentar

Registration