Peristiwa - Daerah

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Polres Malang Gelar Razia Antisipasi Pergerakan Massa

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Polres Malang Gelar Razia Antisipasi Pergerakan Massa Anggota polres Malang saat menggelar razia di pintu tol Pandaan-Malang. (FOTO: Humas Polres Malang/TIMES Indonesia)
Rabu, 26 Juni 2019 - 12:05

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang mengantisipasi pergerakan masa jelang putusan MK terkait sengeketa Pilpres di Jakarta, dengan menggelar razia di Pintu Masuk Tol Pandaan-Malang, Rabu (26/6/2019).

Sasaran razia adalah kendaraan yang berpotensi mengangkut pergerakan masa menuju ke Jakarta untuk hadir serta menggelar aksi, terkait putusan MK terkait sengketa Pilpres di Jakarta.

"Sasaran razia kendaraan pribadi, kendaraan umum seperti bus dan kendaraan bermuatan," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, hasil razia tidak ditemukan pergerakan masa maupun barang berbahaya yang menyalahi aturan seperti senjata tajam, senjata api dan bahan peledak.

"Dalam kesempatan itu kami juga memeriksa kelengkapan kendaraan. Hasilnya, tidak ada kendaraan yang ditilang," tuturnya.

Mantan Kapolsek Pakisaji ini melanjutkan, razia dilakukan terhadap 98 unit kendaraan yang melintas di sekitar Pintu Masuk Tol Pandaan-Malang

"Untuk personil yang dikerahkan melakukan razia sebanyak 80 anggota kepolisian yang berasal dari Rayon Pagak dan Rayon Tumpang," ungkapnya.

Menurutnya, selama razia, personil dibekali senjata lengkap dan body protect. "Tujuannya untuk melindungi petugas yang sedang menjakankan tugas," terangnya.

Dia menjelaskan, antisipasi pergerakan massa  jelang putusan MK terkait sengeketa Pilpres di Jakarta, yang dilakukan ini guna menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum polres Malang. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration