Olahraga

Seluruh Atlet Ponorogo di Porprov Jatim 2019 Diasuransikan

Seluruh Atlet Ponorogo di Porprov Jatim 2019 Diasuransikan Bupati Ponorogo menyerahkan BPJS kepada Official, pelatih dan Atlet. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Rabu, 26 Juni 2019 - 11:15

TIMESINDONESIA, PONOROGOPorprov Jatim (Pekan Olahraga Provinsi VI Jawa Timur) tahun 2019 bakal menjadi ajang adu prestasi bagi seluruh atlet daerah-daerah di Jawa Timur, termasuk didalamnya atlet asal Ponorogo.

Untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan selama bertanding di Porprov tersebut 141 atlet dan official  Ponorogo mendapat jaminan asuransi. KONI Ponorogo sudah bekerjasama denga BPJS Ketenagakerjaan.

"Pihak KONI Ponorogo menjamin bahwa seluruh atlet dan official mendapat jaminan asuransi". Demikian dikatakan Ketua  KONI Ponorogo, Sugeng Prawoto, Rabu, (26/6/2019).

Dia juga menyebutkan jika asuransi itu sangat diperlukan sebagai jaminan bagi atlet, "Sebab resiko cedera selama bertanding bisa menghantui para atlet, dengan adanya asuransi ini para atlet tidak perlu khawatir lagi," jelasnya.

Kontingen Porprov Ponorogo yang berjumlah 141 atlet dan official hari ini, Rabu, (26/6/2019) berpamitan kepada bupati.

Disinggung tentang target yang ingin dicapai kontingen Ponorogo, Sugeng Prawoto  mengatakan, untuk Porprov tahun ini Ponorogo menargetkan 6 medali emas dan memperbaiki peringkat.

"Sesuai target KONI, Ponorogo bisa berprestasi lebih baik dan memperbaiki peringkat, dengan  atlet yang ada saat ini," katanya.

Ponorogo akan mengikuti 15 cabang olahraga dari 30 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov keVI 2019 di 4 wilayah, Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik.

15 cabang olahraga yang diikuti Ponorogo di Porprov Jatim 2019, Atletik, Aeromodeling, Bulutangkis, Catur, Menembak, Pencaksilat, Panahan, Paralayang, Pantaque, Panjat tebing, Sepatu roda, Tenis lapangan, Taekwondo, Yudo dan Voli Indoor.

KONI Ponorogo juga akan memberikan reward kepada atlet yang mempersembahkan medali di Porprov Jatim 2019. "Medali emas 15 juta Rupiah, bonus tambahan untuk cabang olahraga medali, emas 5 juta Rupiah, perak 3,5 juta Rupiah dan perunggu 2,5 juta Rupiah," kata Ketua KONI Ponorogo, Sugeng Prawoto. (*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration