Peristiwa Daerah

Kampung 3G Bakal Dikunjungi Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan Negeri Selangor

Rabu, 26 Juni 2019 - 10:55 | 45.11k
Inisiator Kampung 3G Kota Malang Bambang Irianto. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Inisiator Kampung 3G Kota Malang Bambang Irianto. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kampung tematik Glintung Go Green atau Kampung 3G Kota Malang, Jawa Timur akan dikunjungi oleh Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan Negeri Selangor, Rabu (26/6/2019).

Perwakilan yang hadir ini akan dipimpin oleh Pengerusi Jawatankuasa Tetap Kesihatan, Kebajikan, Pemberdayaan Wanita dan Keluarga, Siti Mariah Binti Mahmud.

"Kedatangan tamu dari Malaysia ini, bertujuan untuk belajar tentang gotong royong, peranan wanita dalam pembangunan daerah, dan belajar penanganan banjir," terang Inisiator Kampung 3G, Bambang Irianto.

Bambang menyebutkan dalam kunjungan ini, perwakilan Kerajaan Selangor Malaysia akan disambut para Srikandi 3G, ibu-ibu serta pemudi yang mengelola Glintung Go Green.

"Nanti ada presentasi tentang inovasi dan prestasi yang dikumpulkan dalam Rumah Prestasi 3G, mulai dari aneka produk Srikadi, workshop praktik produk olahan seperti minuman aroma terapi hingga kripik," tambahnya.

Ia juga menyebutkan tamu dari Malaysia, juga akan melihat presentasi tentang cara penanganan banjir di kawasan permukiman. Salah satunya inovasi biopori injeksi, yang sudah dikonsultasikan secara teknis, kepada Prof M Bisri, akademisi Fakultas Teknik UB.

Bambang menyebut, biopori injeksi ini, akan menjadi inovasi baru Kampung 3G, Kota Malang, Jawa Timur dalam menangani banjir di kawasan permukiman. Ia juga menambahkan kehadiran para tamu dari Malaysia, merupakan bagian dari semangat Glintung Go Green untuk go internasional. Karena, keberadaan Kampung 3G sudah diakui dunia dalam Guangzhou Innovation Award. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES