Peristiwa Daerah

Gandeng Google Gapura, General Milenial NTB Gelar Pelatihan Digital Marketing

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:35 | 45.54k
Pelatihan digital marketing yang digelar oleh Generasi Milenial NTB bersama Google Gapura. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Pelatihan digital marketing yang digelar oleh Generasi Milenial NTB bersama Google Gapura. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMGenerasi Milenial NTB menggelar pelatihan Digital Marketing bersama Google Gapura. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Islamic Center, Kota Mataram, Selasa (23/6/2019).

Turut hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram Lalu Martawang, Ketua PWNU NTB Prof Masnun, Rektor Universitas NU NTB Baiq Muliyanah serta Ketua Aliansi Muda Nusa Tenggara Barat Liyanto. 

Dalam kata sambutan yang dibacakan oleh  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram Lalu Martawang, Wali Kota Mataram Ahyar Abduh menyampaikan bahwa program pelatihan digital marketing merupakan sebuah program pelatihan untuk pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) yang diharapkan untuk dapat memanfaatkan internet dalam menjalankan bisnisnya. 

"Hal ini tentu sejalan dengan keinginan pemerintah Republik Indonesia untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbaik di Asia Tenggara," katanya. 

Ahyar mengatakan posisi UMKM sebagai kelompok ekonomi yang dikenal paling stabil, termasuk saat terjadi gejolak ekonomi. 

Sementara disisi lain, era digital sangat berpengaruh besar pada ranah bisnis di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Kota Mataram dimana perkembangan bisnis melalui dunia maya mengalami perkembangan yang pesat. 

"InsyaAllah, kegiatan ini bisa membantu meningkatkan UMKM di Kota Mataram untuk dapat bersaing didalam revolusi industri 4.0. Apalagi saat ini lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk mencari informasi serta menemukan produk dan tempat tempat baru sehingga ini bisa menjadi peluang bisnis yang sangat baik," tutur Ahyar Abduh, Wali Kota Mataram.

Sebagai informasi, kegiatan pelatihan digital marketing yang digelar oleh Generasi Milenial NTB bersama Google Gapura tersebut juga disponsori Bank Mandiri dan CV 88. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES