Olahraga

Babak 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019, Italia Kandaskan China 2-0

Babak 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019, Italia Kandaskan China 2-0 Kegembiraan Italia dan kesedihan Cina tampak mencolok di stadion de la Mosson, Montpellier Perancis usai mereka berlaga. (FOTO : FIFA-Getty Images)
Rabu, 26 Juni 2019 - 07:35

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tampil all-out, Italia mengkandaskan impian China dan mengalahkannya dengan score 2-0 pada babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 di stadion de la Mosson, Montpellier, Selasa (25/6/2019) malam.

Sejak babak pertama dimulai, Italia menekan terus permainan, hingga menyebabkan China sempat kerepotan menghadapinya. Valentina Giacinti berhasil membula gol pertama  pada menit ke 15.

Sejak itu,  Azzurrini terus melakukan tekanan terhadap anak-anak asuh Jia Xiuquan ini hingga menyebabkan China kesulitan keluar dari tekanan, apalagi menembus lini pertahanan Italia.

Bahkan pertahan yang mencoba dibangun rapat-rapat oleh tim China yang dikomandani  Wu Haiyan dan Lin Yuping itu memang sempat membuat Azzurrini gagal menambah gol di sisa waktu babak pertama. Gol tunggal Giancini pun menjadi satu-satunya yang terjadi di babak pertama.

China.jpg

Pada babak kedua, pasukan Milena Bertolini ini lagi-lagi mengambil inisiatif serangan. Mereka akhirnya berhasil menyarangkan gol kedua pada menit ke 49 dari kaki Aurora Galli.

Sejak tertinggal dua gol itu pasukan Cina berusaha keras bangkit dan ganti mengambil inisiatif menyerang. Italia sempat dikepung. Beberapa kali Cina mendapat keaempatan bagus, namun penyelesaian akhir yang selalu tidak sempurna menyebabkan Cina selalu gagal menyarangkan bola ke gawang Laura Giulani.

Terpancing kelonggaran yang dimainkan Italia, menyebabkan Cina terus menyerang dan lengah dengan pertahanannya. Valentina Giacinti nyaris menambah gol ketiga, namun permainan penjaga gawang Peng Shimeng yang apik, mistarnya selamat.

Kedudukan 2-0 itu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Kemenangan atas China ini membuat tim Italia menambah jumlah tim benua Eropa yang masuk ke fase Perempat Final Piala Dunia Wanita 2019. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration