Peristiwa Daerah

Eko Suryono, Wartawan Senior MNC TV dan Senior IJTI Tapal Kuda Tutup Usia

Selasa, 25 Juni 2019 - 23:04 | 139.65k
Eko Suryono, wartawan MNC TV, Mantan Presidium KAHMI Banyuwangi dan senior IJTI Tapal Kuda Jawa Timur. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Eko Suryono, wartawan MNC TV, Mantan Presidium KAHMI Banyuwangi dan senior IJTI Tapal Kuda Jawa Timur. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Hari ini, Selasa (25/6/2019), dunia jurnalistik televisi berduka. Eko Suryonowartawan senior MNC TV Group untuk wilayah Banyuwangi, tutup usia.

Pria kelahiran 14 Juli 1965 tersebut menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di RSUD Soebandi, Jember. 

Kini jenazah mantan Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banyuwangi, ini disemayamkan di rumah duka, di kediaman sang ibunda, di Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember. Rencananya, akan dikebumikan di TPU Tegal Besar, Rabu (26/6/2019).

Semasa hidup, Eko Suryono dikenal sebagai pribadi yang baik dan suka berbagi ilmu dan pengalaman. Bahkan, senior Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda, Jawa Timur, ini sering disebut sesepuh wartawan televisi.

"Kami semua memanggil beliau Embah Eko, sebagai wujud penghargaan atas ilmu, pengalaman dan bimbingan yang selalu diberikan. Semoga senior kami ini Khusnul Khotimah," ucap Ketua IJTI Tapal Kuda, Syaiful Kusmandani.

Selain di bidang jurnalistik, Eko Suryono, juga dikenal sebagai sosok senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang cakap. Bukan hanya intelektualitas, tapi juga dalam pengawalan serta pendampingan kaderisasi.

"Beliau orang baik, dan selalu hadir untuk masyarakat dan agama," kata Bono, salah satu KAHMI muda Banyuwangi.

Dengan taburan kebajikan yang ditanam, sontak kabar duka meninggalnya Eko Suryono, langsung membuat Bumi Blambangan turut bersedih. Bukan hanya kalangan wartawan, seluruh kader HMI dan KAHMI Banyuwangi, tokoh serta pejabat pemerintah pun menyampaikan ucapan bela sungkawa yang terdalam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES