Peristiwa - Daerah

Sutiaji: Perkuat Kesatuan Lewat Sinergi Forkopimda Kota Malang

Sutiaji: Perkuat Kesatuan Lewat Sinergi Forkopimda Kota Malang Sutiaji (FOTO: Imad/TIMES Indonesia)
Selasa, 25 Juni 2019 - 22:35

TIMESINDONESIA, MALANG – Wali Kota Malang Sutiaji mengajak seluruh elemen Forkopimda Kota Malang untuk terus bersinergi menjaga sinergitas. Sutiaji menilai dengan adanya persatuan ini akan dapat membentengi Kota Malang dari dampak perkembangan zaman.

"Hubungan yang baik antara masyarakat dengan seluruh elemen ini harus terus ditingkatkan agar Kota Malang semakin kuat dan kondusif," kata Sutiaji, dalam silahturahmi Forkopimda Kota Malang, Selasa (25/6/2019), di Hotel Aria Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur.

Sutiaji mengatakan era revolusi industri 4.0 ini, musuh bangsa saat ini sudah bukan lagi kaum penjajah. Namun lebih dari itu, tantangan saat ini ialah menghadapi perubahan serta perkembangan bangsa.

"Dalam era pembangunan saat ini, terlebih saat ini kita mulai memasuki era revolusi industri 4.0. Kita harus terus mempersiapkan diri untuk memiliki daya saing dengan bangsa lain, tapi tetap menjaga NKRI," tambahnya.Edisi-Rabu-26-Juni-2019-D8fb47ec63051a93d.jpgIa menilai generasi muda saat ini tengah dihadapkan pada dekadensi moral. Ia menjelaskan dekadensi terlihat dari banyaknya nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu bangsa yang tidak diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menilai negatif arus informasi yang tak berbatas. Sosial media yang dibangun sesungguhnya bernilai positif. Namun semakin ke sini, aspek “pergunjingan” mengarah pada fitnah, ujaran kebencian dan kebohongan terus berkeliaran di kehidupan kita sehari hari dan juga dicernah anak anak lewat sosial media.

"Ini yang harus diwaspadai. Salam Satu Jiwa ini harus terus diingat, jangan sampai dalam praktik hilang. Karena fitnah atau ujaran kebencian, dan informasi hoaks," terangnya.

Sutiaji juga menyerukan komponen utama dalam pembangunan, adalah upaya menjaga persatuan dan kesatuan serta perdamaian di Kota Malang. Dalam hal ini, Pemerintah Kota Malang mengajak seluruh elemen Forkopimda diharapkan berperan aktif di dalam menjaga sinergitas untuk persatuan dan kesatuan. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration