Peristiwa Daerah

Pagelaran Pentas Seni Jumbara PMR PMI Se-Jatim di Magetan Berlangsung Meriah

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:24 | 237.53k
Peserta pentas seni sedang unjuk kebolehan di halaman GOR Ki Mageti Kabupaten Magetan, Selasa (25/6/2019) sore. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Peserta pentas seni sedang unjuk kebolehan di halaman GOR Ki Mageti Kabupaten Magetan, Selasa (25/6/2019) sore. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Dalam rangka Jumpa Bhakti Gembira PMR PMI ke-9 Provinsi Jawa Timur (Jumbara PMR PMI ke-9 Jatim), PMI Magetan manfaatkan status sebagai tuan rumah untuk menggelar pentas seni.

Acara tersebut di gelar selama 5 hari sejak tanggal 24-29 Juni 2019 sore, yang berlangsung di GOR Ki Mageti, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Sekertaris PMI Kabupaten Magetan, Sunarti mengatakan, pagelaran itu diikuti oleh anak-anak TK, PAUD, SD, dan SMP dari kabupaten Magetan.

Hal itu merupakan rangkaian acara untuk menyemarakkan Jumbara PMR PMI Se-Jatim. "Sehari bisa sampai 4-6 sekolah yang berpartisipasi dalam Pentas Seni ini, dan yang ditampilkan dari anak anak mulai dari bernyanyi, menari dan lain-lain," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (25/6/2019) sore. 

Sunarti menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih mental anak dalam menyongsong masa depan. Agar, ke depannya mereka dapat menjadi generasi yang mandiri dan sukses. "Di Jumbara ini khusus untuk PMR (Palang Merah Remaja) dari tingkat mula, madya dan wira. Diharapkan, bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap PMR dan PMI," imbuhnya.

Sementara itu, penampilan pentas seni pada kegiatan Jumbara PMR PMI Se-Jatim di Magetan berjalan meriah. Hal itu terbukti dengan tingginya antusiasme para peserta dan masyarakat yang datang untuk menyaksikkan pagelaran tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES