Pendidikan

Dies Natalis ke-1, Ini Harapan Direktur Polbangtan Malang

Dies Natalis ke-1, Ini Harapan Direktur Polbangtan Malang Direktur Polbangtan Malang Dr Bambang Sudarmanto SPt MP saat menyampaikan amanatnya pada opening ceremony Dies Natalis ke-1 Polbangtan Malang di lapangan rektorat, Selasa (25/6/2019). (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Selasa, 25 Juni 2019 - 17:43

TIMESINDONESIA, MALANG – Pada Dies Natalis ke-1, Direktur Polbangtan Malang Dr Bambang Sudarmanto SPt MP mengungkapkan harapannya pada institusi pendidikan tinggi yang mencetak generasi pertanian Indonesia.

Dalam amanatnya pada opening ceremony dies natalis, Bambang berharap Polbangtan Malang tidak hanya berubah nama, namun diiringi dengan peningkatan kompetensi dan prestasi.

Sebelumnya, ia menuturkan proses perubahan nama dan kelembagaan hingga menjadi Polbangtan Malang. Dimulai dari SPMA, Snakma, SPP, Diklat APP, STPP dan sekarang Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan).

"Itu semua tidak hanya perubahan nama tapi dinamis sesuai kebutuhan zaman," ujar Bambang, Selasa (25/6/2019) di lapangan rektorat Polbangtan Malang.

Bambang-Sudarmanto2.jpg

Secara khusus kepada mahasiswa, Bambang berharap agar setelah lulus dapat menjadi job creator maupun job seeker yang berdaya jual tinggi, menjadi petani milenial yang berdaya saing.

Berkaitan dengan itu, Ia berharap momentum dies natalis Polbangtan Malang ini menjadi ajang dipertemukannya civitas akademika dengan pemerintah daerah, UPT, dunia usaha dan dunia industri.

"Ke depan akan lebih banyak keterlibatan berbagai pihak dalam proses pembelajaran untuk mahasiswa," imbuhnya.

Selain menyampaikan harapannya, dalam amanat pada pembukaan Dies Natalis ke-1, Direktur Polbangtan Malang juga menyampaikan terima kasih kepada para pemimpin kampus terdahulu yang telah berperan besar bagi kemajuan institusi. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration