Olahraga

Ikwan Octa Harumkan Probolinggo di Kejuaraan Selam Hang Tuah

Ikwan Octa Harumkan Probolinggo di Kejuaraan Selam Hang Tuah Ikwan Octa, peselam junior yang berhasil meraih emas dan perunggu level Jawa Timur di Surabaya.(FOTO: Istimewa)
Selasa, 25 Juni 2019 - 16:37

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOIkwan Octa, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo dalam kejuaraan olahraga selam junior Hang Tuah yang digelar di Surabaya beberapa hari lalu.

Ikwan Octa berhasil meraih satu emas dalam kejuaraan tersebut. Meski baru beberapa bulan dibentuk Pengkab Persatuan Olahraha Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Probolinggo, ia mampu unjuk gigi di level Jawa Timur.

Dengan prestasi yang ditorehkan Ikwan Octa, POSSI Probolinggo merasa bangga pada atlet asuhannya, yang telah mulai bersinar di ajang regional. Ikwan Octa mampu menyumbangkan dua medali di antaranya 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Turun di kelas 100 meter, Ikwan mampu tampil sempurna hingga masuk final. Bahkan tanpa diduga ia merebut emas mengalahkan atlet Jawa Timur yang lain. 

Kemudian di kelas yang berbeda 200 meter bifin, Ikwan kembali diturunkan oleh pelatih Misnari. Dengan hasil cukup lumayan, ia juga mampu merebut medali perunggu di kejuaraan Hang Tuah di Surabaya.

Ketua Pengkab POSSI Probolinggo, Muksin mengaku lega atlet yang diproyeksikan untuk Porprov mewakili Kabupaten Probolinggo, mampu menunjukan kemampuan meski olahraga ini baru dibentuk oleh KONI.

“Kami bersyukur meski baru tampil di kejurda level Jawa Timur, Ikwan Octa mampu mengalahkan atlet lain di Jawa Timur. Harapan kami prestasi ini bisa diraih di Porprov nanti,” ungkap Muksin, Selasa (25/6/2019).

Muksin mengakui, infrastruktur yang dimiliki POSSI Kabupaten Probolinggo masih terbatas.  Namun begitu tidak mengurangi semangat pengurus dan pelatih untuk mencetak atlet.

“Soal peralatan olahraga selam memang tidak murah. Tapi dengan potensi yang masih bisa kita ekplore tentunya perlu dukungan semua pihak agar perlengkapan atlet bisa terpenuhi.  Dengan begitu, kesempatan mencetak atlet selam seperti Ikwan Octa, untuk Kabupaten Probolinggo semakin baik,” tutur Muksin. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration