Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Berkat Permen Kuper Mahasiswa Unair Suranaya Raih Perunggu di Thailand

Selasa, 25 Juni 2019 - 12:09 | 63.53k
Zilvana Nurul Iza, mahasiswa S1 Program Studi Statistika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga usai meraih medali perunggu di Princess of Naradhiwat University, Thailand. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Zilvana Nurul Iza, mahasiswa S1 Program Studi Statistika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga usai meraih medali perunggu di Princess of Naradhiwat University, Thailand. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kanker merupakan momok bagi banyak orang. Pola hidup sehat dan bahagia disebut-sebut dapat menghidari kanker. Mahasiswa Unair Surabaya memiliki cara enak untuk mencegah kanker. Mereka menciptakan permen anti kanker dengan bahan dasar kunyit.

Inovasi itu diberi nama “Pemanfaatan Kunyit sebagai Pencegah Kanker melalui Permen Kuper (Kunyit Penghilang Resahmu).

Zilvana Nurul Iza, mahasiswa S1 Program Studi Statistika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Airlangga Surabaya memberi mana inovasi tersebut 'Permen Kuper' atau Kunyit Penghilang Resahmu.

Hebatnya lagi, inovasi tersebut berhasil memperoleh medali perunggu pada kompetisi International Malaysia-Indonesia-Thailand Symposium on Innovation and Creativity (IMIT-SIC 2019)” yang berlangsung pada Minggu (16/06/2019) – Selasa (18/06/2019) di Princess of Naradhiwat University, Thailand.

Zilvana menyampaikan bahwa produk itu memiliki manfaat dalam mencegah cancer, stroke, dan dementia, karena berbahan dasar rempah-rempah yang memang sudah terbukti khasiatnya. Selain itu bahan-bahan yang menunjang pembuatannya juga mudah didapatkan, dan tentunya permen inovasinya ini memiliki segudang manfaat.

“Inovasi ini muncul akibat keresahan saya pada peristiwa yang muncul dan memang cukup membahayakan bagi kehidupan. Kanker bukan sembarang penyakit. Maka dari itu saya berinovasi untuk mencari cara bagaimana mencegahnya dan akhirnya mendapatkan ide untuk membuat permen pencegah kanker,” terang Zilvana.

Mengapa memilih permen? Sebab, lanjut Zilvana, beberapa literatur menyebutkan bahwa permen merupakan sesuatu yang mudah disukai orang-orang.

Zilvana juga menyampaikan bahwa permen pencegah kanker tersebut dapat di konsumsi oleh semua orang kecuali ibu hamil dan menyusui. Permen pencegah kanker juga merupakan solusi efektif dan mudah dikonsumsi.

Ke depannya, mahasiswa FST Unair Surabaya ini berniat untuk mengembangkan lagi produk dan khasiat dari inovasinya tersebut dan berharap semoga saja mampu untuk mencegah penyakit serius lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES