Ekonomi

Bekerjasama dengan PT BSI, Pegiat Medsos Banyuwangi Gelar Diskusi Kewirausahaan

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:29 | 104.62k
Acara diskusi Kewirausahaan yang digelar pegiat Medsos Banyuwangi bersama PT BSI. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Acara diskusi Kewirausahaan yang digelar pegiat Medsos Banyuwangi bersama PT BSI. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bekerjasama dengan PT BSI (Bumi Suksesindo), komunitas pegiat media sosial (Medsos) menggelar acara diskusi kewirausahaan bertajuk " Berkarya Tanpa Batas".

Acara yang digelar di Pantai Boom Banyuwangi, Minggu (23/6/2019) tersebut dihadiri puluhan pemuda dari berbagai wilayah di Banyuwangi.

Dua pengusaha muda yaitu Fikhi Nizar Priviandi pemilik Jaran Goyang Resto dan Rudy Purbianto pemilik usaha minuman Tuk Tuk Tea, dihadirkan sebagai narasumber dalam acara yang dikemas dengan konsep ngobrol santai tersebut.

Acara-diskusi-Kewirausahaan-B.jpg

Dalam kesempatan langka tersebut, kedua narasumber menularkan virus kewirausahaan kepada para peserta yang hadir. Pertanyaan-pertanyaan dari peserta dijawab dengan lugas dan jelas oleh narasumber.

“Dalam memulai sebuah usaha, yang penting kita tidak mudah menyerah dan selalu bersemangat,” terang Rudy.

Sementara itu, Fikhi lebih banyak menceritakan bagaimana upaya dia dalam membangun bisnisnya. Pengusaha kuliner ini mengajak para pemuda untuk yakin terhadap usaha yang sedang digelutinya. Dan terlihat para peserta terlihat sangat atusias dan menyimak pemaparan dua tokoh muda tersebut.

Acara-diskusi-Kewirausahaan-C.jpg

Sementara itu, dalam sambutannya, Manajer Corporate Communications PT BSI, T. Mufizar Mahmud, mengatakan, pihak PT BSI sangat mendukung kegiatan yang sangat positif terlebih bisa mendorong kreativitas pemuda seperti ini. 

“Kami mendukung kegiatan ini karena sangat positif dan tentunya bisa menambah pengetahuan dan pengalaman para pemuda,” jelas Mufi.

Pada Selasa 18 Juni lalu, lanjut Mufi, PT BSI juga mendukung sebuah kegiatan untuk menjaring bakat-bakat pemuda di bidang multimedia bertajuk Workshop Lomba Video Kreatif dan Film Pendek sebagai bagian dari Banyuwangi Film Festival 2019.

"Dalam acara tersebut PT BSI bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Banyuwangi. Dan kegiatan tersebut berlangsung di Aula Minak Jinggo kantor Pemda Banyuwangi," tuturnya dalam sambutan acara Diskusi Kewirausahan yang digelar bersama pegiat medsos Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES