Peristiwa Daerah

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program dan Manfaat pada Guru TK dan PAUD se Banyuwangi

Selasa, 25 Juni 2019 - 12:16 | 149.50k
Acara sosialisasi program dan manfaat jaminan kesehatan BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Acara sosialisasi program dan manfaat jaminan kesehatan BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIBPJS Ketenagakerjaan Cabang Banyuwangi bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi melakukan sosialisasi program dan manfaat jaminan BPJS Ketenagakerjaan kepada Guru Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Banyuwangi. 

Acara yang diselenggarakan pada 19 dan 20 Juni 2019 di aula dinas pendidikan dan New Surya Hotel Jajag Banyuwangi, tersebut dihadiri 192 guru TK dan PAUD di wilayah Banyuwangi Utara dan 337 Kepala Sekolah atau Perwakilan Guru TK/ PAUD yang ada di wilayah Banyuwangi Selatan. 

Nasrodin, Kasi PMP TK Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, menyampaikan bahwa pentingnya menyiapkan kesejahteraan dimasa yang akan datang khususnya bagi guru TK/PAUD, sehingga para guru sangat perlu perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada guru TK dan PAUD yang terutama bagi mereka yang belum mendaftar sebagai peserta," ungkap Nasrodin.

Sementara itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan yang dihadiri oleh Account Representatif Khusus, Mohammad Faris Yahya, menyampaikan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki 4 program jaminan sosial yaitu, jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan pensiun. 

Selain itu, program BPJS Ketenagakerjaan juga merupakan hak dari setiap pekerja untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial yang sama dengan pekerja ASN.

"Termasuk para guru TK dan PAUD yang saat ini hadir, mereka juga punya hak yang sama," terangnya.

Faris berharap, melalui kegiatan sosialisasi ini seluruh guru TK dan PAUD di banyuwangi dapat mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. "Kami ingin para guru TK dan PAUD bisa mendapatkan perlindungan dan kenyamanan dalam bekerja," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES