Peristiwa Daerah

Tingkatkan Kompetensi, Disparbud Kabupaten Malang Gelar Sertifikasi F&B Service

Selasa, 25 Juni 2019 - 12:02 | 80.30k
Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara saat berfoto bersama para peserta sertifikasi F&B Service. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara saat berfoto bersama para peserta sertifikasi F&B Service. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 55 orang karyawan Hotel serta restauran se Malang Raya, mengikuti sertifikasi Food and Beverage (F&B Service) yang digelar Disparbud Kabupaten Malang di Kapal Garden Hotel di Sengkaling, Dau, Kabupaten Malang, Selasa (25/6/2019).

Sertifikasi yang digelar Disparbud Kabupaten Malang bersama LSP Perbanas Surabaya ini dalam rangka meningkatkan kualitas kompetensi SDM pariwisata yang ada di Malang Raya.

Sertifikasi F&B Service tersebut, dibuka Kepala Disparbud Kabuten Malang, Made Arya Wedanthara.

Dalam kesempatan itu hadir pula sekretaris Disparbud Kabuten Malang, Ainur Rofiq dan Kabid Pengembangan Industri Pariwisata Disparbud Kabupaten Malang, Wendy Hermawan.

"Berbicara mengenai Pengembangan SDM yang kami lakukan tidak hanya di Kabupaten Malang saja, melainkan sinergi Malang Raya," ujar Made Arya Wedanthara kepada TIMES Indonesia.

Maka dari itu kata dia, saat menggelar pelatihan sertifikasi tersebut juga melibatkan para karyawan hotel serta resto di Malang Raya.

"Para peserta ujian sertifikasi juga berasal dari Kota Batu dan Kota Malang. Karena ini merupakan bentuk sinergi tiga wilayah yang ada di Malang Raya ini," bebernya gamblang.

Menurutnya, kebutuhan kualitas SDM bidang pariwisata yang baik sangat dibutuhkan. Karena hal itu sesuai dengan permintaan pasar.

"SDM yang baik dibuktikan dengan sertifikasi. Sebelumnya kami telah menyelenggarakan sertifikasi pemandu pariwisata," jelasnya

Selanjutnya dia berharap melalui sertifikasi ini, akan semakin meningkatkan kualitas serta profesionalisme dalam bidang F&B Service.

"Dengan kualitas SDM yang baik, maka diharapkan wisatawan menjadi betah dan ingin kembali lagi berwisata di Malang Raya," tuturnya

Setelah sertifikas F&B Service ini kata Made, Kedepannya, Disparbud Kabupaten Malang akan terus berupaya meningkatkan SDM pariwisata sebagai upaya mendongkrak angka kunjungan wisatawan, khususnya di Kabupaten Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES