Peristiwa Daerah

Lari, Wisata dan Berdonasi Buku ala Sinar Mas

Selasa, 25 Juni 2019 - 08:44 | 40.04k
Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengibarkan bendera start dalam ajang Paperun 5 K di Jakarta. (FOTO: Istimewa)
Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengibarkan bendera start dalam ajang Paperun 5 K di Jakarta. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Managing Director Sinar Mas Saleh Husin terlibat dalam ajang Paperun yang digelar di Jakarta, Minggu (23/6/2019). Lari 5 K yang mengusung olahraga bersama, berwisata, silaturahmi sekaligus berdonasi itu juga berkampanye tentang literasi di Indonesia. 

“Selain tubuh tetap sehat, pikiran jernih dan positif, penyelenggaraan ini tak jauh dari Hari Raya Idul Fitri. Ini menjadi kesempatan bagi kami untuk bersilaturahmi dengan rekan serta kerabat yang dalam keseharian sukar dilakukan karena kesibukan kami masing-masing,” ujar Saleh Husin dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (25/6/2019).

Lomba lari yang mengangkat tajuk Berlari dan Berdonasi untuk Literasi ini mengajak para pesertanya menyumbangkan buku bagi 68 rumah baca atau perpustakaan yang berada di wilayah terdampak bencana alam. Juga untuk rumah baca lain yang membutuhkan memanfaatkan biaya registrasi para pesertanya, maupun donasi tunai bagi pengadaan koleksi buku, atau dapat pula langsung mendonasikan koleksi pustaka. 

"Jarak tempuh sejauh 5 kilometer tidak hanya dapat melibatkan para pelari berpengalaman, namun masyarakat luas dapat turut berpartisipasi," ujarnya.

“Itu sebabnya, agar semakin semarak saya mengajak juga rekan-rekan, baik dari kalangan pemerintah, legislatif, profesional, pengusaha, pesohor, juga para tokoh nasional untuk turut serta. Sembari kita memperkuat literasi bangsa Indonesia dengan menyumbangkan berbagai buku ke rumah baca. Ini juga menjadi aktivitas wisata bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-492 Kota Jakarta,” papar Menteri Perindustrian periode 2014-2016 ini.

Sebelum turun berlari, Managing Director Sinar Mas Saleh Husin sempat mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan melepas sekitar 2.500 pelari. Rute Paperun mengitari Jl MH Thamrin menuju Bundaran HI untuk berbalik ke Jl MH Thamrin, menuju Patung Arjuna Wiwaha, Jl Medan Merdeka Barat, berputar di depan kantor Kementerian Perhubungan, kembali melewati Patung Arjuna Wiwaha dan berakhir di Jl MH Thamrin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES