Pendidikan

Padepokan Cinta Tanah Air Gagas Pendidikan Gemilang Kabupaten Malang

Padepokan Cinta Tanah Air Gagas Pendidikan Gemilang Kabupaten Malang Suasana Latihan Padepokan Cinta Tanah Air Kabupaten Malang. (FOTO: Gilang/TIMES Indonesia
Senin, 24 Juni 2019 - 23:51

TIMESINDONESIA, MALANG – Pendidikan adalah urat nadi kehidupan generasi masa depan. Terutama di era milenial saat ini, dibutuhkan generasi cemerlang. Padepokan Cinta Tanah Air Kabupaten Malang, sejak dini terus konsisten menanamkan pendidikan gemilang untuk mencetak generasi cemerlang.

Pada Minggu (23/6/2019), puluhan santri Persatuan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa dibawah naungan Padepokan Cinta Tanah Air Kabupaten Malang, yang diasuh oleh Mohamad Iksan menggelar pelatihan bertema “Latihan Alam dan Bhakti Sosial”, di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang.

Padepokan-Cinta-Tanah-Air-2.jpg

Pelatihan tersebut bertujuan agar para santri terus meningkatkan keterampilan dan ketangkasan para santri.

“Disamping itu, tujuan lainya adalah untuk mengajarkan kepada para santri untuk belajar berinteraksi dengan alam bebas dan mensyukuri keagungan ciptaan Allah atau tadabbur alam,” jelasnya Iksan, kepada TIMES Indonesia.

Tak hanya itu, menurutnya, dalam pelatihan itu juga ada bakti sosial. Hal itu kata dia, mengajarkan kepada para santri sejak dini, peduli terhadap alam dan lingkungan, belajar bersilitaruhmi, dengan komunitas di luar Padepokan Cinta Tanah Air.

Padepokan-Cinta-Tanah-Air-3.jpg

“Belajar untuk berbagi kasih kepada anak-anak yatim di lingkungan pesantren Cinta Al-Quran yang ada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang,” akunya.

Dalam bakti sosial itu, para santri Padepokan Cinta Tanah Air memberikan santunan secara langsung kepada pengasuh Pondok Pesantren Cinta Al-Quran, Ustaz Deden Zainal Abidin.

“Bakti sosial itu akan menumbuh kembangkan kecintaan dalam berinfaq dan bersedekah terutama kepada adik-adik Yatim Piatu di daerah Malang,” katanya.

Dalam kegiatan bakti sosial untuk anak-anak Yatim itu, juga dihibur dengan penampilan PSNU Pagar Nusa yunior, yang telah lama dilatih oleh Mohamad Iksan, yang juga Pembinan Lembaga Dakwah NU Cabang Kabupaten Malang itu.

Padepokan-Cinta-Tanah-Air-4.jpg

“Anak-anak yatim sangat ceria mendapatkan dihiburan dari penampilan para pendekar cilik santri Padepokan Cinta Tanah Air,” jelas ustaz Deden.

Para santri di Padepokan Cinta Tanah Air itu, sejak dini sudah dilatih silat dan ditanamkan karakter yang gemilang.

Diketahui, kegiatan tersebut didukung oleh PD Jasa Yasa dengan memberikan tiket gratis masuk Pantai Balekambang. “Ada sekitar 65 tiket gratis untuk para santri. Hal ini adalah wujud kepedulian PD Jasa Yasa,” aku Faiz Wildan.

Pria yang karib disapa Gus Wildan itu menambahkan, pihaknya bercita-cita untuk mewujudkan generasi masa depan yang trengginas. Karenanya, ikut memberikan dukungan atau support bagi anak-anak yang belajar di daerah terpecil.

“Harapn saya, semoga nantinya, akan lahir generasi cemerlang dan pendidikan gemilang untuk membangun Kabupaten Malang kedepannya. Alhamdulillah, sudah digagas oleh Padepokan Cinta Tanah Air Kabupaten Malang,” terang Gus Wildan. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration