Peristiwa - Daerah

Parade Budaya Warnai Jumbara IX PMR PMI Se-Jatim di Magetan

Parade Budaya Warnai Jumbara IX PMR PMI Se-Jatim di Magetan Peserta parade budaya dalam Jumbara IX PMR PMI Se-Jatim di Magetan. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Senin, 24 Juni 2019 - 22:36

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Gelaran parade budaya dalam rangkaian acara Jumbara IX PMR PMI Se-Jatim di Magetan berlangsung semarak. Pasalnya, kebolehan para peserta memukau ribuan penonton di sepanjang rute pawai, Senin (24/6/2019).

Seluruh peserta, mengikuti parade melalui jalur utama kota Magetan. Yaitu dengan rute start di Secata Rindam V/ Brawijaya dan finish di depan Pendopo Surya Graha Magetan.

Di sana, masing-masing peserta menggunakan pakaian khas asal kota mereka dan mempertontonkan tarian adat asal kotanya masing masing. Meskipun panas terik matahari menyinari, tidak mengurangi semangat para kontingen untuk menghibur warga setempat.

"Begitu luar biasa kebhinekaan negara kita, dalam 1 Provinsi saja sudah begitu banyak budayanya apalagi seluruh Indonesia," ujar Bupati Magetan, Suprawoto dalam acara Parade Budaya tersebut.

Sementara itu, Kabupaten Magetan dipercaya menjadi tuan rumah Jumbara IX PMR PMI Se-Jatim. Kegiatan itu, akan berlangsung selama 5 hari yaitu 24-29 Juni 2019 dan diikuti oleh 1800 peserta yang dibagi menjadi 38 tim dari kabupaten/kota se- Jawa Timur.

Diberitakan sebelumnya, Jumbara IX PMR PMI Se-Jatim dibuka secara resmi oleh ketua PMI Propinsi Jawa Timur, Imam Utomo dan Bupati Magetan, Suprawoto di lapangan Secata Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Magetan. (*)

Jurnalis : Aditya Candra (MG-85)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Registration