Ketahanan Informasi

Bersama Arutmin Batulicin, ACT Kalsel Lanjutkan Penanganan Pascabanjir di Tanah Bumbu

Bersama Arutmin Batulicin, ACT Kalsel Lanjutkan Penanganan Pascabanjir di Tanah Bumbu Menurut pihak Arutmin Batulicin, kerjasama telah berlangsung cukup baik, terlebih ACT Kalsel memiliki jejaring relawan yakni mereka yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 24 Juni 2019 - 12:19

TIMESINDONESIA, TANAH BUMBU – Meski banjir telah surut, PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin dan ACT Kalsel terus mendampingi di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Mereka mendampingi sejak Kamis-Senin (13-17/6/2019).

Tak sekadar mendampingin, PT Arutmin Batulicin membantu dengan menerjunkan satu buah armada beserta tim tanggap darurat, demi memudahkan dalam mendistribusikan bantuan.

Berawal dari sana, perhatian dan kepedulian Arutmin Batulicin pun akan terus berlanjut, sebagaimana disampaikan oleh Iwan Sugiarto Kusnadi selaku Site Manager Arutmin Batulicin. Ia menuturkan harapannya agar kolaborasi bersama ACT Kalsel bisa berkelanjutan. "Alhamdulillah kami senang bisa kerja sama dengan ACT Kalsel dalam respon banjir kemarin dan insyaAllah kerja sama bisa kita lanjutkan, ada bencana atau tidak," ujarnya.  

Iwan mengaku kerja sama telah berlangsung cukup baik, terlebih ACT Kalsel memiliki jejaring relawan yakni mereka yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). Dengan begitu, menurut Iwan, Arutmin Batulicin bisa memberikan kebermanfaatan yang lebih luas untuk warga. “Saya sendiri secara pribadi sudah sering mendengar kiprah ACT, dan saya bersyukur kali ini bisa bersinergi bersama,” imbuh Iwan.

Arutmin-Batulicin-2.jpg

Komitmen serupa juga disampaikan oleh Act Supt Adm and CDEA Arutmin Batulicin Aldian N.. Baginya, sebagai perusahaan yang beroperasi di Tanah Bumbu, Arutmin Batulicin memiliki tanggung jawab dan kepedulian sosial untuk membantu warga. “Kami ingin kembali bekerja sama dengan ACT Kalsel. Kami siap mendukung aksi-aksi lanjutan dalam penanganan banjir Tanah Bumbu,” kata Aldian.

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menyambut baik sinergi yang terjalin. Zainal menyebutkan, persoalan kemanusiaan adalah tanggung jawab semua pihak. Sehingga kolaborasi adalah jalan terbaik untuk menemukan solusi. “Bencana mungkin sebuah musibah, namun dari sisi lain bencana juga membawa berkah yakni peluang kedermawanan yang luas. Maka, dalam garis inilah ACT Kalsel akan berjuang bersama para dermawan,” tegas Zainal. (*)

Jurnalis : Anjar Lesmana (CR-103)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration