Ekonomi

Tingkatkan Daya Saing BPRS, OJK Gelar Evaluasi Kinerja dan Capacity Buliding

Tingkatkan Daya Saing BPRS, OJK Gelar Evaluasi Kinerja dan Capacity Buliding Heru Cahyono saat memberi sambutan di acara Evaluasi Kinerja dan Capacity Building di Hotel Golden Tulip, Batu, Senin, (24/06). (FOTO: Ridwan Sutarjo/TIMES Indonesia)
Senin, 24 Juni 2019 - 17:10

TIMESINDONESIA, BATU – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Evaluasi Kinerja dan Capacity Building Bank Perkreditan Syariah (BPRS) Semester 1 tahun 2019 di Hotel Golden Tulip di Kota Batu, Senin (24/6/2019).

Pertemuan dan evaluasi bertajuk "Meningkatkan Daya Saing BPRS Melalui Inovasi dan Sinergi di Era Revolusi Industri 4.0" tersebut, dihadiri oleh Pemegang Saham, Direksi, Komisaris dan Dewan Pengawas Syari'ah dari 27 BPRS Se-Jawa Timur. Evaluasi Kinerja ini salah satu wujud konkrit dan concern OJK terhadap perkembangan BPRS.

Evaluasi-OJK.jpg

Menurut Kepala OJK Regional 4 Jatim, Heru Cahyono revolusi Industri 4.0 telah mengubah paradigma masyarakat dunia dan banyak menawarkan peluang bagi perbankan. "Ini harus ditangkap oleh BPRS," kata Heru dalam sambutannya.

Menurut Heru, strategi bisnis yang dilakukan oleh BPRS di Jatim jangan hanya terfokus pada produk yang dipasarkan (product based). namun bergeser (shifting) pada ide-ide untuk melakukan kolaborasi dan mengembangkan platform bersama (platform based).

Evaluasi-OJK-2.jpg

"Baik dengan sesama BPRS dalam satu industri maupun berkolaborasi dengan bank Umum Syariah atau lembaga jasa keuangan Syariah lainnya seperti asuransi Syariah, Fintech Syariah dan LKM Syariah," ujarnya.

Di acara Evaluasi Kinerja dan Capacity Building tersebut, Kepala OJK Regional 4 Jatim ini berharap BPRS harus mampu melakukan inovasi di saat tantangan perekonomian Indonesia ke depan masih tergolong cukup tinggi seiring dengan ketidakpastian ekonomi global yang terus berlanjut dan pelemahan pertumbuhan ekonomi global (*)

Jurnalis : Ridwan Sutarjo (DJ-030)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration