Peristiwa - Daerah

Baznas Kota Bontang: ASN Sambut Baik Inisiatif Raperda Zakat

Baznas Kota Bontang: ASN Sambut Baik Inisiatif Raperda Zakat kondisi rapat Komisi 1 bersama tim Asistensi Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) terkait Penerimaan Zakat, Infaq, Sedekah dan Dana Sosial Keagamaan lainnya. (FOTO: Kusnadi/TIMES indonesia)
Senin, 24 Juni 2019 - 21:45

TIMESINDONESIA, BONTANGBaznas Kota Bontang mengapresiasi sebagian besar ASN (Aparatur Sipil Negara) yang menyambut baik inisiatif Raperda penerimaan zakat, infaq dan sedekah melalui pemotongan dari gaji yang mereka terima.

Hal ini disampaikan perwakilan Baznas Kota Bontang, Muhammad Idris pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait revisi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait Penerimaan Zakat, Infaq, Sedekah dan Dana Sosial Keagamaan lainnya. Senin (24/6/2019) pagi. bersama Komisi 1 DPRD Kota Bontang.

Tim Asistensi Raperda Pemkot Bontang telah melakukan sosialisasi di depan para ASN yang digelar Kamis (16/5/2019) lalu. Sosialisasi tersebut dihadiri Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni. "Seluruh ASN sepakat dan mereka menyetujui karena ini menyangkut urusan akhirat," kata Muhammad Idris.

Sementara itu anggota Komisi 1 Setyoko Waluyo mengatakan bahwa, penetapan Raperda Penerimaan Zakat, Infaq, Sedekah dan Dana Sosial Keagamaan lainnya sangat perlu dilakukan untuk menjaga dan melindungi hak dari umat Islam yang ada di Kota Bontang. "Raperda ini saya nilai sangat penting," katanya dalam rapat.

Selain itu dijelaskan Setyoko, Raperda ini nantinya akan membantu ASN di Lingkungan Pemkot Bontang dalam menyalurkan haknya kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Baznas Kota Bontang. "Kita bahas Raperda ini dengan serius, agar tidak ada lagi kelemahan maupun kekurangan di dalam isinya," tegas anggota Fraksi PAN ini. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration