Peristiwa - Daerah

Labfor Polda Temukan Benda Asing di Mobil Carry Saat SPBU Sinduro Terbakar

Labfor Polda Temukan Benda Asing di Mobil Carry Saat SPBU Sinduro Terbakar Tim Labfor dari polda Jawa Timur saat melakukan penyelidikan penyebab Kebakaran SPBU di Jalan Ahmad Yani Ponorogo. (FOTO: Evita/TIMES Indonesia)
Senin, 24 Juni 2019 - 19:37

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Tim Labfor Polda Jawa Timur (Jatim) cabang Surabaya menyelidiki peristiwa kebakaran di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sinduro, Ponorogo, Senin (24/6/2019).

Tim Labfor Polda dipimpin Kompol Agus Santoso datang ke lokasi kebakran bersama anggota dari Sat Reskrim Polres Ponorogo. Untuk mencari barang bukti penyebab kebakaran di SPBU Sinduro Ponorogo.

 Kompol Agus Santoso, mengatakan akan melakukan pemeriksaan bekas-bekas kebakaran. “Mencari lokasi awal api dan penyebabnya apa,” katanya saat melakukan olah TKP, Senin (24/6/2019).

Ia menambahkan, pihaknya akan mengambil barang bukti berupa abu dan arang. Selain itu, juga menemuka benda asing yang seharusnya tidak ada mobil Carry. Benda asing tersebut ada pompa air, jerigen, pipa dan belasan lpg. Tangki pada Carry diduga sudah dimodifikasi oleh pemiliknya.

“Yang aneh ada pompa air, pipa dan jerigen. Itu semua kami bawa. Termasuk abu dan arang yang ada di lokasi,” ungkapnya

Dugaan awal, pipa ada di dalam, lalu konek dengan pompa air. Sementara pompa air itu menarik premium. “Dugaannya saat proses pemindahan itu ada banyak uap, dan sifatnya sangat rentan akan percikan,” tegasnya.

Sementara, untuk hasilnya Kompol Agus menyebutkan sepekan lagi baru bisa dilaporkan. “Seminggu lagi hasilnya,” katanya

Di sisi lain Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengaku bahwa sudah memeriksa 4 saksi dalam kasus kebakaran ini. Yaitu pasangan suami-istri pemilik mobil, pemilik SPBU dan 2 karyawan SPBU.

Dalam pemberitaan sebelumnya, sebuah mobil terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sinduro di Ponorogo, Sabtu (22/6/2019). Kebakaran tersebut merembet dan membakar pompa atau alat pengisi BBM. Peristiwa ini terjadi di SPBU yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Surodikraman, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo. (*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration