Peristiwa - Daerah

KPU Lamongan Ajukan 48 Miliar untuk Pilkada 2020

KPU Lamongan Ajukan 48 Miliar untuk Pilkada 2020 Kunjungan Komisioner KPU Lamongan ke Kantor Pemkab Lamongan, Senin (24/6/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Senin, 24 Juni 2019 - 18:49

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan (KPU Lamongan) telah mengajukan rancangan perkiraan anggaran sebesar 48 Milyar untuk pelaksanaan Pilkada 2020.

"Rencana perkiraan anggaran sebesar Rp 48 Miliar sudah diajukan. Rencana perkiraan anggaran ini sudah diajukan oleh KPU Lamongan sebelum adanya pergantian komisioner beberapa waktu yang lalu," kata Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali, Senin (24/6/2019). 

Sementara mengenai tahapan Pilkada, Mahrus mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu Peraturan KPU (PKPU) yang akan mengatur segala mekanisme terkait pelaksanaan Pilkada.

Sembari menunggu terbitnya PKPU tentang Pilkada, KPU Lamongan mukai menjalin komunikasi dengan Pemkab Lamongan, dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati Lamongan dan Sekretaris Kabupaten Lamongan untuk membahas persiapan Pilkada tahun 2020.

"Hari ini kami baru saja bersilaturahmi ke Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, selain untuk berkenalan karena sebagian dari kami ada yang baru, juga untuk membahas persiapan Pilkada 2020 mendatang, mengingat Pemkab Lamongan punya peranan penting terhadap kelancaran Pilkada ini," ujarnya.

Dengan komunikasi yang dijalin tersebut, Mahrus berharap antara KPU dan pemerintah daerah dapat bekerja sama dalam menyukseskan Pilkada.

"Karena suksesnya Pilkada berasal dari kerja sama yang baik antara stakeholder terkait, terutama pemerintahan daerah," kata Mahrus.

Hal senada juga disampaikan Bupati Lamongan, Fadeli yang berharap agar ke depan KPU Lamongan bisa saling bersinergi dengan Pemkab Lamongan agar tiap tahapan Pilkada 2020 bisa dilalui dengan baik. "Saling menjalin komunikasi antara pemerintah daerah dengan KPU Lamongan sangat penting guna meningkatkan koordinasi secara baik," kata Fadeli. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Loading...
Registration