Peristiwa Daerah

Percepat Penyidikan, Satlantas Polres Bojonegoro Ciptakan E-Sidik

Senin, 24 Juni 2019 - 18:25 | 139.63k
Kasat Lantas Bojonegoro, AKP Aristianto menunjukkan aplikasi e-Sidik, Senin (24/6/2019). (FOTO: Yudi Handoyo/TIMES Indonesia).
Kasat Lantas Bojonegoro, AKP Aristianto menunjukkan aplikasi e-Sidik, Senin (24/6/2019). (FOTO: Yudi Handoyo/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BOJONEGORO – Sejumlah aplikasi berbasis teknologi dan informasi terus dikembangakan Satlantas Polres Bojonegoro. Salah satu inovasi yang baru-baru ini diluncurkan diberi nama e-Sidik.

E-Sidik adalah sebuah program aplikasi untuk mempercepat proses penyidikan kasus laka lantas dengan mengambil input data otomatis dari apkikasi Traffic Accident Claim System (TACS).

“E-Sidik merupakan perkembangan dari aplikasi TACS. Fungsinya mempercepat pemeriksaan administrasi berita acara laka lantas dan juga mempermudah kontrol dari pimpinan," kata Kasat Lantas Bojonegoro, AKP Aristianto, Senin (24/6/2019).

Aplikasi ini, kata Aris, juga merupakan wujud implementasi program kedua Promoter Kapolri terkait peningkatan pelayanan berbasis Teknologi Informasi. "Intinya, untuk mempercepat proses dalam memberikan pelayanan masyarakat," ujar dia.

Aris berharap, aplikasi e-Sidik dapat memudahkan segala administrasi penyidikan pihak Petugas Polisi terkait penanganan kecelakaan. Tentunya bisa memangkas waktu penyidikan.

"Data laka lantas yang diinput rumah sakit secara otomatis terkoneksi dengan e-Sidik. Penyidik tidak perlu mengetik ulang identitas maupun data yang dibutuhkan, sehingga bisa menghemat waktu," kata AKP Aristianto, di Mako Satlantas Polres Bojonegoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bojonegoro

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES