Wisata

Pemprov NTB Sepakat Jalin Kerjasama Wisata Halal dengan Uzbekistan

Senin, 24 Juni 2019 - 18:13 | 63.46k
 Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat menandatangani  Letter Of Intent (LOI) dengan Uzbekistan untuk kerjasama wisata halal.(FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat menandatangani Letter Of Intent (LOI) dengan Uzbekistan untuk kerjasama wisata halal.(FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMPemprov NTB (Nusa Tenggara Barat) sepakat untuk menjalin kerjasama bidang wisata halal atau halal tourism dengan Uzbekistan

Kesepakatan itu tertuang dalam Letter Of Intent (LOI) yang ditandatangani Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah dan Wakil Direktur Pertama Departemen Regional Provinsi Bukhara, Uzbekistan, Khakimov disaksikan Sekretaris Kedutaan Besar Uzbekistan untuk Indonesia Muzaffar S Abdulazimov, di ruang kerja Wakil Gubernur NTB. 

"Uzbekistan dan Indonesia, khususnya NTB memiliki banyak kesamaan. Baik itu budaya, agama bahkan ada sejumlah kosa kata yang sama dengan Uzbekistan," ungkap Sekretaris Kedutaan Besar Uzbekistan untuk Indonesia Muzaffar S Abdulazimov, di Mataram, Senin (24/6/2019).

Muzaffar menyampaikan, sebagai tahap awal kerjasama ini pihak Uzbekistan akan mempelajari pengelolaan wisata halal yang ada di NTB. 

Menurut dia, sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia, NTB merupakan daerah tepat. Sehingga, dalam perkembangannya ke depan, akan banyak wisatawan Uzbekistan yang datang ke NTB atau sebaliknya. 

"Dengan pengelolaan yang baik di NTB ini Uzbekistan bisa belajar dan menerapkan seluruh sistem pengelolaan wisata halal di Bukhara. Kami juga punya direct fligt dari Jakarta ke Taskins, Uzbekistan," ucapnya.

Sementara, Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah menjelaskan potensi yang dimiliki NTB sangat besar. Sehingga, masyarakat luar atau para investor akan semakin tertarik datang ke NTB. 

Ia berujar, tidak hanya berwisata namun juga untuk berinvestasi. Apalagi Teluk Saleh, Moyo dan Tambora baru saja ditetapkan sebagai Biosfer dunia. Sehingga, NTB ini akan semakin dikenal di seluruh dunia.

"Terima kasih kepada Uzbekistan. Kita akan sama-sama belajar," tutur Wagub yang didampingi Kepala Biro Kerjasama Pemprov NTB dan Kepala Dinas Pariwisata NTB saat penandatanganan kerjasama wisata halal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES