Peristiwa Daerah

Lima Taruna SMA 3 Angkasa Temui Bupati Jember Faida

Senin, 24 Juni 2019 - 17:47 | 67.01k
Lima taruna SMA 3 Angkasa Jawa Timur saat beraudiensi dengan Bupati Jember dr Faida di Pandapa Wahyawibawagraha, Senin (24/6/2019). (FOTO: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Lima taruna SMA 3 Angkasa Jawa Timur saat beraudiensi dengan Bupati Jember dr Faida di Pandapa Wahyawibawagraha, Senin (24/6/2019). (FOTO: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Lima taruna SMA 3 Angkasa Jawa Timur menemui Bupati Jember dr Faida, MMR di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (24/6/2019).

Christopher Audi menjelaskan, setiap akhir semester, seluruh taruna diberi tugas untuk mengunjungi pemimpin daerahnya masing-masing.

“Contohnya pada semester pertama ada kunjungan atau sosialisasi ke sekolah SMP masing-masing. Jadi disana sosialisasi tentang bagaimana SMA Taruna 3 Angkasa, dan cara masuk sekolah di sana,” kata taruna asal Bondowoso ini.

Faida2.jpg

Saat semester 2 atau semester akhir, lanjutnya, taruna mendapatkan tugas untuk mengunjungi pemimpin daerah.

Salah satunya yang saat ini dilakukan oleh lima Taruna SMAN 3 Angkasa Jawa Timur dengan mengunjungi Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR.,

Dijelaskan pula, untuk kepala daerah yang akan dikunjungi ditentukan oleh sekolah. Untuk kunjungan ini, taruna akan dibentuk kelompok. Satu kota bisa sampai lima orang taruna.

Faida3.jpg

“Yang dibahas tentang kepemimpinan kepala daerah dan apa itu pemimpin,” terangnya.

Menurut Christopher, respon bupati sangat bagus. Tanggap dan memberikan pelajaran tentang kepemimpinan. Juga bagaimana bisa menjadi pemimpin yang baik dikemudian hari.

“Bupati Faida mengatakan, jika kamu mempunyai target seperti ini, kamu harus bisa melakukan target lebih dari itu, supaya kamu bisa menjadi pemimpin yang lebih baik,” katanya menirukan ucapan bupati.

Dikatakan Christopher dan taruna lainnya, alasan memilih Bupati Jember Faida karena diketahui sebagai sosok pemimpin perempuan yang tegas dan berwibawa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES