Peristiwa - Daerah

Internet Gratis di Taman Arek Lancor Pamekasan Hilang

Internet Gratis di Taman Arek Lancor Pamekasan Hilang Layanan internet gratis di Arek Lancor Pamekasan menghilang. Masyarakat meragukan program smart city yang digalakkan Diskominfo Pamekasan. (FOTO: Putera Khafi/TIMES Indonesia)
Senin, 24 Juni 2019 - 17:42

TIMESINDONESIA, PAMEKASANLayanan internet gratis di taman Arek Lancor, Kabupaten Pamekasan hilang. Wifi gratis yang dipasang oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pamekasan itu, hanya berlaku dari tanggal 2-10 Juni 2019 kemarin.

Hilangnya layanan internet gratis itu, membuat warga yang biasa menikmati internet di taman Arek Lancor mengaku kecewa. Sebab, mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menikmati internet. Terutama para Pedagang Kaki Lima (PKL), yang setiap hari mangkal di sekitar Arek Lancor.

Muhtar, seorang PKL mengatakan, sinyal wifi gratis di Arek Lancor sudah lama hilang. Padahal, wifi gratis sangat membantu masyarakat untuk memudahkan komunikasi. Wifi gratis, juga membantu mempromosikan barang dagangan PKL di Arek Lancor.

"Pagi-pagi, biasanya saya langsung online, update status jualan dan pelanggan yang nongkrong. Sekarang harus keluarin duit beli paket internet sendiri," kata Muhtar, Senin (24/6/219). 

M Hasibuddin, warga Pamekasan yang kerap nongkrong di Arek Lancor juga mengaku terbantu dengan adanya wifi gratis. Apalagi kecepatannya mencapai 200 Mpbs. Pria yang juga creator youtube ini, bisa mengunggah video ke akunnya tanpa menghabiskan paket yang ada.

"Saya heran kenapa wifi gratis kok hilang. Katanya Pamekasan sudah jadi kota pintar (smart city), tapi internet gratis saja susah," ujar Hasibuddin.

Pemuda berambut keriting ini membandingkan dengan kabupaten lain yang sudah menerapkan smart city, seperti Banyuwangi. Sinyal internet gratis sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Bahkan, internet gratis sudah masuk ke desa-desa. Internet di beberapa daerah yang lain, sudah bukan layanan yang langka.

"Saya berharap Pamekasan ini jangan pelit kalau hanya Layanan internet gratis. Kapan majunya kalau hanya internet masih susah," imbuhnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pamekasan, Bahrun, saat dikonfirmasi mengaku, internet gratis di Taman Arek Lancor masih ada sampai sekarang. "Kata siapa tidak ada. Itu perintah Kapolres harus ada internet gratis," ungkap Bahrun singkat. (*)

Jurnalis : Putera Khafi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration