Olahraga

16 Klub Futsal Bertarung Perebutkan Piala Kapolres Bangkalan

16 Klub Futsal Bertarung Perebutkan Piala Kapolres Bangkalan Turnamen futsal Piala Kapolres Bangkalan dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Senin, 24 Juni 2019 - 17:32

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Sebanyak 16 klub futsal di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, bertarung memperebutkan Piala Kapolres Bangkalan. Pertandingan futsal yang digelar selama tiga hari tersebut, dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara.

"Turnamen ini juga sebagai sarana untuk mencari dan menjaring bibit-bibit atlet futsal yunior," kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, Senin (24/6/2019).

Pertandingan futsal Kapolres Bangkalan Cup 2019 itu, diselenggarakan mulai tanggal 24-26 Juni 2019 di lapangan Perum Griya Abadi Bangkalan. Masing-masing klub akan beradu kemampuan mengolah si kulit bundar di turnamen bergengsi ini.

futsal-Piala-Kapolres-Bangkalan2.jpg

Sistem yang digunakan pada kejuaraan tersebut adalah sistem gugur. Di hari pertama terdapat delapan pertandingan, dan empat pertandingan di hari kedua. Kemudian, pertandingan semifinal dan final akan berlangsung di hari terakhir.

"Para atlet futsal yang potensial akan diberdayakan untuk dikirim ke even-even tingkat provinsi maupun tingkat nasional," imbuhnya.

Perwira kelahiran Padang Sidempuan, Sumatera Utara itu mengatakan, prestasi yang ditorehkan atlet futsal Kabupaten Bangkalan terbilang cukup membanggakan. Sebab, mereka mampu meraih juara di Kabupaten Banyuwangi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Perprov) Jawa Timur.

"Tak kalah pentingnya, kita jadikan turnamen futsal Piala Kapolres Bangkalan sebagai momen untuk merajut persatuan di tengah perbedaan yang terjadi di antara kita selama ini," jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan. (*)

Jurnalis : Doni Heriyanto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Registration