Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Sosialiasi PPDB Tahun 2019 di SMA Negeri 1 Blahbatuh

Senin, 24 Juni 2019 - 11:00 | 168.13k
BLASMAN Gelar Sosialiasi PPDB Tahun 2019 (FOTO: Nyoman Sudana/TIMES Indonesia)
BLASMAN Gelar Sosialiasi PPDB Tahun 2019 (FOTO: Nyoman Sudana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, GIANYAR – Masih banyaknya masyarakat dan calon peserta didik yang bingung tentang sistem zonasi dalam PPDB Tahun 2019 dengan benar, Hari ini (24/06/2019) SMA Negeri 1 Blahbatuh (BLASMAN) melaksanakan sosialiasi tentang Prosedur dan Tata Cara Pendaftaran Pesera Didik Baru SMA Tahun 2019 di Wantilan Jaba Pura Dalem Desa Blahbatuh, Kec Blahbatuh, Gianyar, Bali.

Acara sosialiasi yang dimulai pukul 09.00 WITA nampak dipadati oleh orang tua calon peserta didik dan siswa Sekolah Menengah Pertama yang baru saja tamat.

Sosialiasi-PPDB-2.jpg

Kepala Sekolah SMA N 1 Blahbatuh I Ketut Sulatra, S.Pd.,M.Pd., setelah acara menjelaskan acara ini bertujuan agar orang tua, masyarajag dan calon peserta didik mengerti atau memahami prosedur teknis pelaksanaan PPDB 2019.

"Masih banyak calon peserta didik dan masyarakat yang belum paham dengan adnya sosialiasi diharapkan masyarakat yang belum paham terhadap prosedur dapat mengerti dan memahami teknis pelaksanaan PPDB tahun 2019 dengan baik," ungkapnya.

Sosialiasi yang dilaksanakan SMA Negeri 1 Blahbatuh ini juga dihadiri oleh Kepala Desa di lingkungan Kecamatan Blahbatuh, Komite dan Panitia PPDB Tahun 2019. Ditanya kesiapan BLASMAN menghadapi pelaksanaan PPDB, Kepala Sekolah tegas menyatakan kesiapannya.

Sosialiasi-PPDB-3.jpg

Pantuan dilapangan SMA Negeri 1 Blahbatuh mulai Selasa, 18 Juni 2019 telah membuka Posko PPDB 2019 guna memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat dan calon peserta didik yang ingin mendaftar.

Adapun pendaftaran PPDB tingkat SMA akan dimulai 26 Juni 2019 mendatang, untuk jalur prestasi dan jalur perpindahan orangtua.

Sedangkan untuk jalur zonasi pendaftarannya dimulai tanggal 28 Juni 2019. Jalur zonasi, yang bisa mendaftar adalah anak yang memiliki jarak rumah dekat dengan sekolah, anak banjar adat/desa adat yang memiliki perjanjian dengan pihak sekolah, anak dari keluarga tidak mampu dan anak inklusi.

Selanjutnya perankingan akan dilaksanakan tanggal 4 Juli 2019, pengumuman PPDB tingkat SMA di Bali dilaksanakan pada 5 Juli 2019 dan daftar ualng digelar pada 8-11 Juli 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES